Ini Penjelasan Plt Kadinkes Soal Obat Rusak di Lengkong Wetan

METROTANGSEL.COM, Serpong – Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Deden Deni memberikan keterangan lebih lanjut terkait temuan obat yang tidak layak dari UPT Puskesmas Lengkong Wetan.

Ditemui di ruangannya, Selasa (24/7/2018) sore, Deden yang baru saja menjabat sebagai Plt, langsung bergerak cepat setelah beredar kabar obat rusak tersebut. Dan, memeriksa mengapa obat tersebut bisa meleleh sehingga tidak layak konsumsi.

“Expaid obat tersebut sampai 2020, kami juga sudah konfirmasi ke pabriknya. Yang jelas, kami akan retur obat yang kemarin dan akan kami cek semuanya,” ujar Deden.

Deden juga melanjutkan, bahwa Dinkes Tangsel sudah menyimpanan obat sesuai dengan ketentuan, sehingga dipastikan tidak akan merusak obat yang berada dalam kemasan.

“Ketentuan kami sesuai, yaitu penyimpanan dengan suhu dibawah 30° dan di Puskesmas pun sama,” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian seperti ini, Dinkes Tangsel akan terus mengecek dan akan menjadikan kejadian ini catatan bagi Dinkes Tangsel.

“Tapi ini jadi catatan kami, yang jelas expaid dan penyimpanan sudah kami periksa serta sesuai dengan ketentuan. Dan, obat kemarin yang meleleh juga sudah diganti oleh UPT Puskesmas Lengkong Wetan. Semoga, kejadian ini tidak terulang kembali,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya oleh metrotangsel.com, tersebar foto dari warga Lengkong Wetan melalui update status whatsapp.

Disitu menunjukan, salah satu warga yang berobat di UPT Puskesmas Lengkong Wetan, mendapati obat tak layak konsumsi dengan keadaan meleleh. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here