Pramuka Tangsel Akan Atraksi Di Depan Presiden Pada HUT Pramuka ke-57

METROTANGSEL.COM, Serpong – HUT Pramuka ke-57 yang diperingati pada 14 Agustus mendatang, akan dihadiri langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Bumi Perkemahan Cibubur. Kota Tangsel sendiri akan terlibat dalam HUT Pramuka tersebut.
Ketua Harian Pramuka Kwartir cabang (Kwarcab) Tangsel, Sapta Mulyana menegaskan, Tangsel ditunjuk untuk menampilkan pertunjukan pada saat pembukaan serta penyambutan Presiden Indonesia.
“Kita (Tangsel) akan menampilkan atraksi di HUT Pramuka ke-57 di Cibubur. Penampilan Marching Band dari penggalang SDI Al Azhar BSD yang beranggotakan 50 anak akan pertama kali tampil sebagai pembuka sekaligus menyambut Presiden Indonesia,” ujar Sapta, Rabu (25/7/2018).
Lanjutnya, Pramuka Tangsel tak hanya menampilkan marching band saja tetapi, dipercaya untuk menunjukan keahlian para penggalang untuk bermain tongkat serta bendera semapur.
“Atraksi selanjutnya, pramuka penggalang Tangsel akan tampil dengan keahliannya bermain semapur dan tongkat pramuka dengan jumlah 350 anggota. Serta ditutup dengan tarian anggrek yang merupakan tarian khas Tangsel. Ibu Airin sebagai Wali Kota Tangsel juga menyampaikan untuk berlatih dengan baik,” tuturnya.
Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany merasa bangga dengan Pramuka Tangsel yang menerima tantangan tampil dalam pembukaan HUT Pramuka ke-57.
“Saya bangga dengan gerakan Pramuka Tangsel yang selalu siap terlibat dalam berbagai event baik itu Nasional maupun Internasional,” ucapnya.
Airin juga berjanji akan siap memfasilitasi dan mendukung persiapan pramuka Tangsel untuk penampilan di HUT Pramuka. (lni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here