‘Ngampar Buku’, Cara Komunitas OPERA Ajak Warga Baca Buku

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Membaca? Kedengarannya pun, sudah membuat bosan dan jenuh.

Tetapi, Organisasi Pemuda Berkarya (OPERA) yang merupakan sebuah organisasi di bidang sosial yang mengedepankan pendidikan khusus minat dan baca serta literasi, mempunyai solusi agar minat membaca meningkat kembali.

“Ada namanya program Ngampar Buku. Program Ngampar Buku ini bertujuan untuk membangun minat untuk gemar membaca dan menebar virus literasi di Tangsel. Ngampar Buku ini Insyaallah akan menjadi agenda Rutin OPERA pada setiap hari Minggu yang bertempat di pusat keramaian secara bergilir,” jelas Ketua OPERA, Bambang Hermanto.

Komunitas yang berdiri pasa 2016 lalu ini, sudah memiliki 25 Anggota yang berasal dari remaja di Lingkungan RT 24 RW 06 Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

Bambang pun, berharap program ini dapat berjalan secara bail dan dapat membudayakan atau meningkatkan gemar membaca.

“Semoga program ini terus berjalan dan dapat  mempertahankan budaya gemar membaca untuk membuka jendela dunia,” pungkas Bambang.

Selain mengadakan Ngampar Buku, OPERA memiliki Bascamp yang mengusung “Sudut Baca OPERA” dan juga sekaligus menjadi Tempat Perpustakaan Masyarakat (TPM).

“Kita mencoba memberikan fasilitas buku untuk di baca secara gratis dan memfasilitasi peralatan menggambar untuk anak anak dengan memanfaatkan fasilitas umum seperti taman bermain atau tempat wisata yang berada di lingkungan Kota Tangsel,” bebernya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here