40 Kendaraan Baru Akan Diluncurkan di GIIAS 2018

METROTANGSEL.COM, ICE BSD – GIIAS merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia dan sudah resmi dibuka oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, Kamis (2/8/2018).

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, bahwa Pameran GIIAS merupakan pameran yang ke 26 yang menampilkan kemajuan teknologi yang selalu ditunggu kehadirannya dalam dunia otomotif.

“Produksi otomotif terus berevolusi dengan tujuan menempatkan Indonesia sebagai industri otomotif yang sejajar di dunia,” kata Yohannes Nangoi.

Mengangkat tema “Beyond Mobility” pameran otomitif terbesar di Indonesia ini akan terdapat peluncuran 40 kendaraan baru.

“Kami siap mendukung implementasi bio diesel B20 dalam rangka menghemat devisa negara yang akan berdampak peningkatan perekonomian Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menuturkan tentang Pameran GIIAS yang termasuk dalam kelompok pameran dunia.

“Industri otomotif merupakan salah satu andalan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Produksi telah meningkat sejak tahun 2017 dan peningkatan ekspor sekitar 20 persen. Pada tahun 2025 ditargetkan 20 persen kendaraan yang diproduksi adalah kendaraan listrik dalam rangka penghematan energi di Indonesia,” paparnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here