LKBH Epimesta Gelar Diskusi Soal PPDB Online di Tangsel 

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Lembaga Keadilan Bantuan Hukum (LKBH) Epistema menggelar diskusi mengenai permasalahan PPDB Online SMP yang bermasalah di Aula Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Kamis (9/8/2018).

Mengangkat tema “Polemik PPDB ONLINE Di Tangerang Selatan” hadir sebagai narasumber Ketua DPP Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong) Banten, Edi Rusli, pemerhati pendidikan dan Pakar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Pamulang (Unpam), Bachtiar, Komisi II DPRD Kota Tangsel, Lady M.P. Butar Butar.

Dewan Presidium Epistema, Turnya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan pengkajian terhadap permasalahan pemberlakuan PPDB Online pada Dindikbud Kota Tangsel.

“Memberikan perhatian khusus terhadap penyelenggara pendidikan di Kota Tangsel yang akhir-akhir ini menjadi polemik di masyarakat. Dengan kegiatan ini akan memberikan solusi dari permasalahan pemberlakuan PPDB Online pada Dindikbud Kota Tangsel,” paparnya.

Ketua DPP Kosgoro, Edi Rusli mengatakan, bahwa polemik PPDB masih banyak kendala. Ia juga menginginkan, setiap kelurahan terdapat satu sekolah agar tidak terjadi polemik seperti ini.

“Tiap kelurahan itu harus ada satu sekolah. Itu mungkin jadi lebih baik,” ucap Edi.

Anggota Komisi II DPRD Tangsel, Ledy MP Butar Butar Dewan, akan menggodok perububahan raperda no 4 tahun 2012 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan sekolah.

“Target satu kelurahan satu sekolah, kami akan menggodok itu sehingga di Tangsel tidak lagi tersandung hal hal yang tidak mengenakan. Kedepan Pemkot Tangsel dan DPRD Tangsel, akan segera membahas raperda perubahan nomor 4 tahun 2012. Ini akan segera dilakukan tergantung kesiapan dinas, tapi di perubahan 2018 ini akan dibahas. Mohon doanya,” terang Ledi.

Sedangkan, Pemerhati Pendidikan dan Pakar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Pamulang (Unpam), Bachtiar mengatakan, dengan adanya PPDB online seharusnya dapat memudahkan masyarakat bukan menyusahkan masyarakat. (lni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here