Sidang Sengketa Konsumen Nasabah BCA, Mulai Digelar

foto Istimewa

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Kasus dugaan penggandaan data nasabah BCA atas nama Nadia Lisa Rahma mulai disidangkan oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Tangsel, Kamis (9/8/2018) sore.

Diawal sidang, Nadia sebagai pemohon membacakan kronologis serta delapan tuntutan kepada BCA dihadapan para majelis.

“Saya ingin diberikan bukti mutasi pembuatan rekening atas data Pemohon di BCA KCU Alam Sutera, merekomendasikan Tindak Pidana Umum dan Tindak Pidana Perlindungan Konsumen untuk dilakukan penyidikan dan penuntutan kepada pihak yang berwajib,” ujar Nadia.

Pihak BCA yang mendengar tuntutan tersebut, meminta waktu untuk menyampaikannya ke kantor pusat di Jakarta dan meminta waktu kepada majelis sekitar dua minggu.

Majelis BPSK Tangsel mengabulkannya, dan akan di sidangkan kembali pada dua minggu depan.

Mendengar tersebut, Nadia keberatan karena menyita waktu dirinya bekerja.

“Intinya saya siap jika memang melanjutkan ke sidang kedua dengan bukti-bukti yang sudah disediakan. Hanya saja sedikit keberatan jika BCA meminta perpanjangan waktu untuk sidang kedua selama 2 minggu. Sebagai nasabah pastinya kecewa, mau ngurus ini itu harus nunggu-nunggu lagi,” jelas Nadia.

Meski demikian, pihak BPSK tetap mengabulkan permohonan tenggang waktu dua minggu, sesuai dengan permohonan termohon kepada majelis.

Sementara pihak dari perwakilan Bank BCA dari Kantor Wilayah Provinsi Banten tidak memberikan tanggapan sedikitpun saat ditanya mengenai persoalan gugatan konsumen tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Selasa (3/7/2018), Nadia ingin mengganti kartu ATM lamanya dengan ATM yang baru.

Namun, pada saat ditunjukan datanya oleh Customer Service (CS), data tersebut berbeda. Mulai dari foto dan tanda tangan jauh berbeda, hanya nama, tempat tanggal lahir, NIK KTP, alamat yang sama.

Nadia lalu melaporkan kasus yang dialaminya itu ke BPSK Tangsel, Kamis (19/7/2018) lalu. Dalam sidang perdana yang digelar BPSK Tangsel Gedung 1 Pusat Pemerintah Kota Tangsel, hadir sebagai termohon, perwakilan kantor Wilayah BCA Provinsi Banten sebagai termohon. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here