Website Error, Pendaftaran Perekaman E-KTP Online Tak Bisa Diakses

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah berkomitmen melakukan pencetakan E-KTP melalui pendaftaran online sejak Juli 2018, lalu.

Masyarakat hanya mengakses pendaftaran online melalui website disdukcapil.tangerangselatankota.go.id.

Tapi saat ini, website tersebut tidak bisa digunakan untuk mendaftar. “Untuk sementara tidak dapat dilakukan, dikarenakan alasan: Dalam perbaikan sistem”. begitu kaliat yang tertera dalam websitenya.

Salah satu pemohon wanita yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, sudah dari tiga hari yang lalu website tersebut tak bisa diakses.

“Saya mau mengubah foto dan membuka website disdukcapil enggak bisa-bisa sudah tiga hari yang lalu,” ujarnya, Kamis (8/8/2018).

Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan mengatakan, bahwa jaringan website tersebut error dan akan dicek kembali.

“Iya jaringan lagi error, coba saya cek dulu,”singkatnya.(lni/asn)

18 COMMENTS

  1. kenpa mau dftar online tidak bisa ya..muncul tulisan data tidak invalid pada saat kita klik OK utk mendaftar…apakah ada yang tau solusi nya kemana ..mohon info nya

  2. Parah , daftar online dari mnggu kemarin setiap hari ga bisa – bisa masuk .. padahal saya sudah login loh tapi tetep aja ada tulisan JARINGAN EROR DAN JARINGAN TIDAK TERINDENTIFIKASI… tolong cepat di perbaiki dong…

  3. astaga ini apa apaan saya butuh e ktp saya mau buka web nya susah pas saya dateng harus tes onljne , selesai itu hrus balik lg ambil tentukn tanggal , tapi web eroror aduh kok bisa sihhhhhhj seharusnya di pantau lah lebih dari 3 hari ini !!!!

  4. Kayanya belum siap ini tangsel pake sistem online, fungsi orang kelurahan apa kalo semua serba online ?? Web gak bisa login, daftar aja susah banget, web error gimana mau daftar coba ? Tolong dong untuk pemerintahan kalo mau maju yaa benerin dulu sistem nya, jangan kaya gini..bikin rakyat makin susah aja sii..

  5. daftar online tidak bisa..ketik nama tidak bisa lalu ketik kode captcha tidak bisa juga….ADA CARA LAIN GA?

  6. jangam cuma di liatin,tpi di perbaiki segera..percuma pendaftaran ektp online,kalo nyata’a tidak bisa mendaftar secara online..

  7. daftar online sebenernya bisa ga sih saya masuk mau cetak aja selalu penuh ga pernah ada kosongnya padahal di daftar tersedia 700 san lebih kenapa giliran masuk untuk tentukan tanggal selalu penuh dan hanya berjumlah 500 aja .saya fikir mungkin saya telat akhirnya saya tunggu sampai jam dua belas malam hasilnya malah nihil kembali saya ga bisa masuk login ,dan setelah saya coba sampai beberapa kali masih tetep dengan hasil yang sama ga bisa ,akhirnya saya masih menunggu baru setelah jam 2.30 pagi baru bisa masuk dan hasilnya kuota kembali penuh

  8. Sebetulnya masih bisa nga pembuatan eKTP online….
    Ko sampai sekarang msih perbaikan sistem terus …saya udah sering pantau dri januari sampai sekarang..tetap nga bisa…
    Masih dalam perbaikan sistem terus
    Minta pencerahan nya donk Bpk yang terhormat Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan …sudah 2 bulan saya mau cetak lewat online tidak bisa…

  9. harus login jam berapa sih biar bisa daftar ganti KTP ? Jam 8 berhasil login tapi kuota full coba dari senin sampai Jumat jam kerja , coba malam hari hasil nihil ..

  10. Kenapa ingin login saja susahnya minta ampun, alasan klasik kalo cuma bisa bilang “yg akses nya banyak makannya sistem jadi down, di coba saja terus” udah coba 3 hari, dari pagi siang sore malem tengah malem sampe pagi lagi, tetap nihil. Tindakannya bagai mana ini?

  11. Sudah sebulan tiap saya mau pilih tanggal pengajuan e-KTP gak pernah bisa, padahal saya selalu login di jam 7.30 website selalu eror parah overload, giliran udah normal kuota nya sudah penuh, ini kapan jadi nya KTP kalo begini terus. ada sistem online tapi malah menyusahkan masyarakat.

  12. Parah sih ini website dari tahun 2018 sampe tahun 2020 2 tahun katanya ada perbaikan website, nyatanya ga ada progres sama sekali, disuruh online tapi mau login aja sudah banget, solusinya gimana ya pakk!!

  13. Susah guysss, banyak calo calo org dalem nya yang buka tarif buat daftarin dan loginin.
    Hahaha brengsek emg

  14. sama, saya juga mau daftar akte lahir aja dari 2 minggu kemarin, selalu tidak bisa login, hanya muncul notif hijau dan tombol kembali saja, padahal dengan harapan waktu malam hingga subuh trafficnya sedikit, tetapi suatu saat ketika berhasil login sekitar menjelang jam 8 pagi setiap hari, saat daftar kuota pasti selalu penuh. Suatu hari saya pernah langsung datang langsung, sudah tidak dapat nomor antrian, padahal masih sekitar jam 9 pagi. Yang ngeselin, ada calo yang jual nomor antrian menawarkan 50 ribu untuk 1 nomor.

  15. Mohon info. Saya mengalami kesulitan dalam Pendaftaran Domisili online, saya sudah mencoba tiap hari (login tiap 5 menit) sejak 2 minggu yang lalu…
    Karena hanya tersedia 40 kuota online tiap hari sehingga traffic sehingga selalu “Connection Timed Out”, dan saya baru bisa login setelah kuoto online 40 hari terpenuhi… Dan begitu setiap hari..
    Harap ingat ya… Ini kuoto online bukan kuota offline yang sdah tepat hanya 40 per hari mengikuti anjuran pemerintah… Tetapi ini kuota online yang dikurangi yang menurut saya tidak tepat membuat kondisi seperti ini…
    Mohon perhatiaannya untuk membuka kuoto online bukan hanya 40 (1 hari) tetapi buat jumlah yang cukup 4 atau 5 hari sesuai saat saya mendaftar pada awal maret 2020 lalu.
    Trima kasih.

  16. Jika ada teman-teman di sini yang mengalami masalah yang sama, ayuk bareng2 kita melapor, dengan niat baik untuk memperbaiki sistem yang ada, bukan niat menjatuhkan atau merusak..
    Boleh saling share kontak…
    Kahfi. 0882-1443-8856

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here