Sumbang Medali di Porprov ke V, Atlet Tangsel Bakal Diguyur Bonus Uang

METROTANGSEL.COM, Balai Kota – Komine Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel berjanji akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang Porprov V, November 2018, mendatang.

Menurut Ketua KONI Tangsel, Ria Juwita, rencana pemberian bonus itu sebagai penambah semangat para atlet yang berjuang demi menargetkan menjadi juara umum.

“Untuk perorangan, bagi atlet meraih emas akan diberikan Rp 7 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 3 juta. Tapi kalau untuk beregu, seperti voli, sepak bola itu bisa Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Target kami juara umum, karena tahun lalu kami ada diposisi keempat,”janji Rita.

Dalam ajang Porprov ke V ini, kontingen atlet Tangsel akan menyiapkan, sekitar 450 atlet dari 38 cabang olah raga (cbor) dari 39 cabor yang diperlombakan.

“Renang, basket dan tenis lapangan masih jadi andalan kami. Tapi, kami berharap cabor lain bisa menunjukan semangat juangnya dalam mendulang emas,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany berpesan kepada atlet serta pelatih agar bisa tampil maksimal. Airin juga yakin, persiapan selama empat tahun akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dengan persiapan selama empat tahun, saya yakin dan percaya, pelatih yang sudah mencari bibit unggul di cabor olahraga bisa tampil maksimal. Saya juga harapkan, hilangkan anekdot bahwa tuan rumah selalu juara, kita buktikan Tangsel bisa juara,” paparnya.

Lebih lanjut, Airin mengatakan, jadikan momen Porprov V sebagai ajang pembuktian bahwa latihan yang dilakukan tidak sia-sia.

“Berikan kemampuan terbaik dan jadikan momen Porprov sebagai pembuktian selama berlatih. Jangan gentar dengan lawan, sukses untuk atlet dan juga pelatih semuanya,” tuturnya bersemangat. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here