Kali Keempat Dinas PU Tangsel Gelar Lomba Bersih Saluran Untuk

Petugas Dainas PU sedang memeriksaan kondisi saluran air untuk penilaian.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Semarak datangnya Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 mulai dirasakan oleh masyarakat maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang menggelar Lomba Bersih Saluran untuk kali keempat pada 11-12 Agustus diikuti seluruh Kecamatan di Tangsel.

Plt Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan bahwa ini merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh DPU dan menggandeng Forum Kota Sehat.

“Penilaian dan juri dilakukan oleh tim dari Dinas Pekerjaan Umum Tangsel dan tim Forum Kota Sehat. Untuk peserta merupakan dari kelurahan yang mewakili 7 Kecamatan yang diusulkan oleh masing-masing Kecamatan,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan saluran di lingkungan.

“Minimal di depan rumah kita dibersihkan. Ini merupakan tindak lanjut program Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, yakni Gerakan Bersih Saluran dan berharap masyarakat ikut serta,” ungkapnya.

Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 15 Agustus 2018 dan pemberian hadiah dan Piala bergilir akan disampaikan pada Puncak HUT RI Ke-73 Tingkat Kota Tangerang Selatan di Lapangan Cilenggang usai Upacara Pengibaran Bendera.

“Nantinya, para pemenang bakal mendapat hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia,” ucap Aries.

Penilaian pada Sabtu (11/8/2018) ini dilakukan di 4 Kecamatan, yaitu Serpong, Pamulang, Pondok Aren dan Ciputat Timur.

Camat Serpong Mursinah mengatakan bahwa warganya sangat antusias dalam melakukan kerja bakti membersihkan saluran.

“Seluruh masyarat sudah kita himbau untuk terlibat dalam membersihkan salurah, gorong-gorong dan saluran air, minimal di depan rumah mereka sendiri. Sehingga tidak ada lagi kendala banjir di wilayah Serpong,” ungkap Mursinah. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here