Bertukar Budaya, Penari Ballet Asal Australia Belajar Tari Anggrek

Juliet Burnett berdiri diantara penari Anggrek.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Penari balet kontemporer ternama asal Australia, Juliet Burnett,

bertukar pengalaman menari bersama para seniman dan pelaku ekonomi kreatif di Taman Perdamaian, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (11/6/2018).

Ia tampak begitu antusias memberikan pelajaran gerakan dasar tari ballet kepada anak-anak yang hadir. Bahkan, ia pun sempat diminta untuk ikut menari tari Anggrek.

“Karena, Juliet sudah mengajak penonton belajar ballet, dan gantian giliran tim tari anggrek yang meminta Juliet untuk ikut menari tari anggrek, tari khas dari Tangsel,” Presiden Tangsel Creative, Hilmi Fabeta, Minggu (12/8/2018).

Saat memrikan gerakan dasar tari Ballet.

Juliet Burnett adalah pebalet kontemporer asal Australia yang sedang berkunjung ke Indonesia. yang di fasilitasi Tangsel Creative lewat program Akademi Tangsel Creative (ATC) dan Divisi hubungan luar negerinya.

“Kami meyakini bahwa dengan adanya pertunjukan ini, akan terjadi pertukaran pengalaman antar dua negara yang khususnya akan bermanfaat bagi Kota Tangerang Selatan,” ujar Hilmi.

Dalam pagelaran tersebut, menghadirkan performance pembuka dari komunitas teater kain hitam, musikalisasi puisi dari komunitas emperan pamulang, dan tari anggrek pimpinan Kak Sherly.

Sementara itu, Juliet Burnet menyambut baik dengan adanya program ini. Menurutnya, ballet yang identik dengan kalangan atas bisa dirasakan oleh seluruh kalangan.

“Program ini sangat epik dan seru, terlebih penonton sangat antusias. Saya sampaikan, bahwa ballet bisa dinikmati berbagai kalangan karena selama ini ballet dikesankan hanya untuk kalangan atas,” tuturnya.  (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here