Pelaku Penusukan Ahmad Fauzan Akhirnya Menyerahkan Diri

Foto : Lani Pahrudin/metrotangsel.com

METROTANGSEL.COM, Serpong РTragedi penusukan korban tawuran atas nama Ahmad Fauzan siswa SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang,  pada (31/7/2018) terungkap.

Hampir dua pekan, tersangka FF siswa dari SMK Bhipuri Serpong (18), melarikan diri dari kejaran polisi hingga ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

Namun, pada Jumat (10/8/2018), orang tua FF mendatangi Polres Tangsel dan menyerahkan FF untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

“Orangtua yang bersangkutan menyerahkanmya ke Polres Tangsel. Sebelumnya, kamu sudah mengikuti keberadaannya dan sudah melakukan pendekatan kepada orangtua. Keluarga juga berjanji akan seger menyerahkan, kami dari Polres Tangsel tidak melakukan¬† penangkapan, karna tersangka masih dibawah umur,” papar Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, Senin (13/8/2018) sore.

Diketahui korban Ahmad Fauzan meninggal RSCM Jakarta Pusat akibat luka yang cukup parah yakni pedang yang tertancap di pipi sebelah kiri hingga menembus batang otak.

“Selain dendam karena sudah ada janji di medsos untuk mengadakan tawuran. Setelah itu, kedua belah pihak mempersiapkan sajam. Korban yang tertancap sajam ini, bukan karena ditusuk tapi karena sajam yang dipegang FF dilempar secara asal dari jarak satu meter,” jelasnya.

Tersangka FF terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan berencana, pembunuhan atau penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal.

“FF dikenakan pasal 340 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup,” ucapnya.

Selain FF, kini polisi sudah memeriksa 16 saksi baik siswa SMK Bhipuri maupun SMK Sasmita Jaya 1 untuk memperdalam keterlibatan siswa yang lain. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here