Kepsek Bhipuri Drop Out 5 Siswa yang Ikut Tawuran

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kepala SMK Bhipuri Serpong, Sutrisno mengaku sudah mengeluarkan (drop out) lima siswa yang diketahui terlibat dalam aksi tawuran.

Menurutnya, kebijakan tersebut diberikan atas dasar dari surat perjanjian yang ditandatangani siswa dengan orang tua sebelum anaknya masuk SMK Bhipuri Serpong.

“Sebelum masuk, siswa sudah dibuat perjanjian dengan orangtua. Intinya diperjanjian itu ada beberapa point, ada masalah yang tidak bisa ditoleransi seperti menikah, menghamili, berantem dengan sajam kemudian narkoba. Dan, kasus ini kami sudah mengeluarkan 5 siswa yang terlibat termasuk FF,” papar Sutrisno.

Selain itu, Sutrisno berharap adanya keadilan yaitu mengeluarkan siswa yang terlibat dalam tawuran dari sekolah Sasmita Jaya 1. Dan juga mengajak, untuk mencegah aksi tawuran di Tangsel kembali terjadi.

“Saya berharap, kita bisa mencegah bersama. Namun juga ada keadilan, anak kami yang berjumlah 40an siswa jangan sampai punya rasa ketakutan untuk sekolah,” tuturnya.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, menegaskan kepada pihak sekolah agar menindak tegas para siswa yang terindikasi melanggar hukum.

“Kami harap masing-masing sekolah menghimbau untuk tegas apabila ada siswa yang terindikasi melanggar hukum seperti tawuran. Dalam kesempatan ini harus ada komitmen bersama untuk tegas kepada siswa,” tegasnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here