Serunya Lomba Panjat Pinang yang Digelar Dinas PU

METROTANGSEL.COM, Setu – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tangsel memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 dengan menggelar berbagai lomba, Rabu (15/8/2018).

Lomba yang digelar diantaranya adalah senam masal, lomba tumpeng antar kelurahan, lomba k3, panjat pinang, tarik tambang, bakiak, balap karung, dan lainnya.

“Panjat pinang merupakan tradisi lomba masyarakat yang menumbuhkan kerjasama dan kebersamaan sebagai wujud tema HUT RI ke 73 yaitu Kerja Kita Prestasi Bersama. Kami menyiapkan dua pohon pinang,” ungkap Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Aries Kurniawan.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh OPD dilingkungan perkantoran Kecamatan Setu. Sedangkan dari Dinas Pekerjaan Umum turut dilibatkan perwakilan Bidang, Sekretariat dan UPT untuk panjat pinang ini.

“Target kita mengajak OPD lain di lingkungan kantor pemerintah Setu terlibat menyemarakkan peringatan HUT RI 73 untuk saling mengenal dan bekerja sama,” jelasnya.

Sementara, menurut Camat Setu, Heru Agus, kegiatan ini diikuti oleh berbagai OPD seperti Dinas Pekerjaan Umum, Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, BNN Tangsel, Perkimtan, Kantor Kecamatan Setu dan Kelurahan-Kelurahan di Setu.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara ASN yang bekerja di wilayah Kecamatan Setu agar saling mengenal. Untuk acara kedinasan tetap berjalan seperti biasanya,” ungkapnya. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here