Presiden Jokowi Terpukau Melihat Atraksi Penggalang Pramuka Tangsel

Salah satu penari Tarian Anggrek dari Tangsel memberikan bunga kepada Ibu Negara, Iriana Joko Widodo pada saat HUT Pramuka ke-57 di Bumi Perkemahan Cibubur, pada Selasa (14/8/2018) lalu.

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Pada perayaan HUT Pramuka ke-57 yang jatuh pada 14 Agustus lalu, memunculkan kebanggaan bagi Kota Tangsel.

Betapa tidak, para penggalang pramuka Tangsel berhasil membuat Presiden Joko Widodo terpukau pada saat melihat atraksi serta robot yang terbuat dari 1.400 tongkat pramuka.

Robot tongkat setinggi 5 meter itu, dibuat oleh para penggalang pramuka dari Pondok Pesantren Madinatunnajah Ciputat, di Bumi Perkemahan Cibubur (14/8/2018) lalu.

Tak hanya itu, Tari Anggrek yang dipopulerkan  masyarakat Tangsel dan menjadi tarian khas Kota Tangsel, ikut ditampil dihadapan Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

Ketua Harian Pramuka Kwarcab Tangsel, Sapta Mulyana, mengatakan, selama sebulan latihan anak-anak bisa tampil dengan maksimal dan tidak menyia-nyiakan tampil di hadapan Presiden Indonesia.

“Dari acara dimulai para penggalang pramuka Tangsel sudah tampil dengan baik. Apalagi presiden memuji khusus penampilan atraksi penggalang pramuka Tangsel. Sangat memuaskan dan bangga, karena banyak dari wilayah lain berfoto di robot setinggi 5 meter,” tuturnya di Gedung Balai Kota Tangsel, Kamis (16/8/2018).

Tapi, tugas para penggalang pramuka Tangsel masih menyisahkan satu lagi, yaitu upacara HUT Pramuka ke-57 di Tangsel yang akan digelar pada 29 Agustus mendatang.

“Untuk tanggal 29 Agustus nanti di Tangsel, kami akan memberi penampilan yang khusus seperti pada saat HUT pramuka di Cibubur. Pokoknya akan ada yang spesial,” ucapnya. (lni/asn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here