Pencahayaan Minim, Final Liga Pelajar U-16 Menpora Tetap Berlangsung

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Pagelaran Liga Pelajar U-16 Menpora zona Banten yang diikuti 12 tim Kabupaten/Kota, ditutup dengan pertandingan final antara IRS (Indonesia Rising Star) melawan Putra Tangsel B di Stadion Mini Ciputat, Sabtu (18/8/2018) malam.

Sayangnya, partai final yang dimenangkan Tim Putra Tangsel B dengan akhir skor 2-0, harus digelar dengan kondisi tidak layak.

Pencahayaan yang minim sangat menyulitkan kedua tim yang bertanding di babak final bermain dengan sempurna.

Meski demikian, kedua tim tersebut tetap menyuguhkan tempo serangan tinggi. Beberapa kali peluang tercipta dan membuat penonton bersorak.

Putra Tangsel akhirnya berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan dari Ikhwal. Setelah memanfaatkan, blunder kiper IRS yang salah mengantisipasi tendangan penjuru.

Keunggulan 1-0 untuk Putra Tangsel berhasil diamankan hingga turun minum.

Di babak kedua, IRS yang tertinggal mencoba bangkit beberapa kali peluang tercipta. Namun, kokohnya pertahanan Putra Tangsel berhasil membendung serangan anak-anak IRS.

Terlalu asyik menyerang, mala petaka datang bagi IRS yang ingin menyamakan kedudukan. Dipenghujung babak kedua, Putra Tangsel berhasil mencetak gol kemenangan melalui gol dari Esal Sahrul yang merupakan kapten tim.

Keunggulan 2-0 berhasil bertahan hingga usai. Dengan kemenangan ini, Putra Tangsel berhasil mewakili Banten ke babak Nasional yang akan berlangsung di Bali pada 3 September mendatang.

Pelatih Putra Tangsel, Irwandi sangat mengapresiasi kedisiplinan anak-anak selama bermain dari awal hingga final.

“Saya bilang ini kemenangan bukan karena saya, tapi ini murni karena disiplin anak-anak yang sangat baik. Dan, juga alhamdulillah selama pertandingan anak-anak mendengarkan deggan baik,” tuturnya.

Untuk persiapan babak Nasional yang akan digelar di Bali, Irwandi akan memperbaiki dan menambah pemai”Perbaikan pasti ada, sesuai kebutuhan tim nantinya. Tapi, akan ada kordinasi dengam manajer dahulu. Apalagi masih kekurangan defender, kami tidak punya pengganti, tetapi kami siap di babak Nasional di Bali nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Liga Pelajar U-16 Zona Banten, Slamet Ardiansyah Dogay menjelaskan, bahwa tim juara akan mendapat keuntungan yakni memilih pemain untuk berlaga di Nasional mendatang.

“Selama pagelaran ini berlangsung ada scouting khusus, nantinya ini bisa digunakan oleh tim juara dengan persentasi 30 persen. Sekali lagi selamat kepada Putra Tangsel, bawa nama harum Banten dan juga Tangsel di babak Nasional,” paparnya.

Sebelumnya, Putra Ralin U-12 akan lebih dahulu berangkat ke babak Nasional Liga Pelajar Menpora yang berlangsung di Balikpapan pada 28 Agustus mendatang.

Pertandingan yang digelar di dua lokasi yakni Lapangan Cilenggang dan Stadion Mini Ciputat ini disaksikan langsung oleh Dispora Tangsel, KONI Tangsel, PSSI Asprov Banten, Koordinator Liga Pelajar Korwil Banten, Kodim Ciputat 05/06 ciputat dan juga pengamat sepak bola Meidya Amora. (lni/asn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here