Ini Tanggapan BCA di Sidang BPSK Terkait Laporan Dugaan Penggandaan Data Nasabah

Suasana Sidang BPSK kasus dugaan penggandaan data nasabah di BCA,

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Sidang lanjutan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Tangsel terkait penggandaan data nasabah BCA digelar, di Gedung I Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jalan Meruga No.1, Serua, Ciputat, Kamis (23/8/2018) sore.

Dalam sidang yang berlangsung selama dua jam ini, pihak BCA membacakan tanggapan gugatan dari pemohon atas nama Nadia Lisa Rahman yang menemukan datanya ganda.

Dalam pembacaan tanggapan di sidang tersebut, termohon atau pelaku usaha menolak dengan tegas seluruh dalil pengaduan pemohon.

“Pada saat nasabah hendak membuka Mobile Banking, ketika kita klik namanya Nadia dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ada data yang berbeda dan kita coba untuk verifikasi, kenapa ada perbedaan data. Ketika dicek ternyata, ada pembukaan rekening dengan menggunkan KTP Nadia di Alam Sutra pada tahun 2015,” ujar salah satu kuasa hukum BCA.

“Hanya pada tahun 2013 saat Nadia membuka rekening di BCA itu belum ada pengambilan foto data, masih menggunakan data manual pak,” sambungnya di hadapan majelis hakim.

Lanjutnya, bahwa pihak BCA bisa mengupdate data nasabah yang dibawa oleh oknum mengatasnamakan Nadia Lisa Rahman, karena datanya belum ada di BCA Alam Sutera.

“Ketika tahun 2015 ada Nadia lain untuk membuka rekening mengunakan KTP Nadia, dengan nama sama, NIK yang sama, nanti kita buktikan,”bebernya.

Karena waktu itu, masih kata kuasa hukum,  kantor cabang di Alam Sutera menerima nama sama dan nomor NIK sama dan alamat sama, jadi akhirnya pihak bank mengaupdate data.

Sementara itu, Nadia Lisa Rahman selaku pemohon, saat ditemui oleh awak media paska sidang tersebut mengatakan bahwa apa yang disampaikan pihak BCA berbelit-belit dan janggal.

“Ya nanti kan majelis hakim akan memanggil para saksi ahli, diantaranya dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, disitu nanti juga akan terlihat,” singkat Nadia.

Seperti diketahui, kasus dugaan penggandaan data nasabah di BCA, sebelumnya telah menjalani sidang pertama di BPSK Tangsel, dengan agenda pembacaan tuntutan dari pemohon yakni Nadia Lisa Rahma selaku Nasabah/Konsumen BCA. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here