Culinary Talents Community Wadahnya Pecinta Masak di Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Bagi pecinta masak atau hobi masak, kali ini di Tangsel ada wadah yang menyatukan bagi para penggemar masak di Culinary Talents Community (CTC).

Sejak didirikan pada 11 Agustus 2018, CTC sudah mempunyai program seperti demo masak. Tentunya, diisi dari beberapa chef yang bergabung untuk memberikan pengetahuan mengenai masak.

“Sekitar sudah dua minggu terbentuk, ada rekan sesama chef yang bergabung untuk mengajar 5 chef mengajar ada chef wendy khusus nudle chef, chef agung, chef tomi, ada juga chef lutfi dibidang pastri,” ujar pendiri CTC, Taufik Hidayat Syah yang juga menjadi chef.

“Ini komunitas unik karena saya pikir baru pertama di Tangsel belum ada wadah komunitas pecinta masak. Komunitas ini yang terpenting suka memasak dan akan sangat bagus untuk mengupdate menu-menu yang lagi trend, keahliannya bisa bertambah cara memasak masakan baru. Bukanya hanya masak tapi melatih interpreneur,” sambungnya.

Lanjutnya, bahwa hampir 99 persen peserta merupakan anak muda. Namun, Taufik menjelaskan bahwa CTC terbuka untuk umum.

“Hampir 99 persen anak muda, entah itu sudah pekerja, sekolah perhotelan dengan biaya yang sangat terjangkau sebulan 100 ribu mendapat 8 menu,” ungkapnya.

Tak hanya memasak, komunitas ini juga mengajarkan bagaimana menggunakan alat makanan seperti garpu, pisau dan juga ada tabel maner.

Bagi penggemar masak yang ingin bergabung bisa datang ke Rumah Sentra Kemasan yang berlokasi di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel setiap Sabtu dan Minggu. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here