Dinsos Tangsel Bekali Puluhan Lansia Tentang Pola Hidup Sehat

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Sosial (Dinsos) Tangsel memberikan pembekalan pengurus komisi daerah lansia yang dilaksanakan di Resto Sae Pisan BSD, Tangerang Selatan, Senin (27/8/2018).

Acara yang dihadiri puluhan lansia ini juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang juga menjadi salah satu Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kota Tangerang Selatan.

Terdapat tiga golongan lansia, yaitu lansia muda yang beruisa 69-70, lansia madya 70-79, lansia lanjut diatas usia 79 untuk mendapat perhatian.

“Tujuannya, dengan adanya komda lansia tersebut guna merangkul lansia untuk beraktifitas dengan pola hidup sehat, seperti jalan-jalan, senam, lomba, atau pun refreshing. Komda Lansia ini nantinya mengorganisir program kegiatan lansia dari berbagai OPD terkait,” ungkap Kepala Dinas Sosial Tangsel, Wahyu.

Selain itu Wahyu juga mengatakan, untuk lansia di Kota Tangsel sendiri sudah mencapai 402.000 orang yang sudah terdaftar di Dinas Sosial.

“Dengan jumlah tersebut, diharapkan kita bisa lebih memandirikan lansia, walaupun tidak produktif tapi masih bisa mandiri dan aktif atau dalam istilah sistemnya ramah lansia,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berharap, para lansia untuk terus menjaga kesehatan walaupun sudah tidak produktif lagi di usianya.

“Saya berharap kepada para lansia yang ada di Kota Tangsel agar terus menjaga pola hidup sehat, karna kita kan sudah berumur jadi untuk makanan juga harus dijaga,” imbuh pria yang akrab disapa Bang Ben. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here