KOPI Tangsel Gandeng GO-JEK Indonesia Bantu UMKM Jadi Wirausaha Mandiri

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat perlu mendapat perhatian khusus, baik dari pemerintah maupun organisasi yang menaungi para UMKM.

Hal ini membuat Komunitas Pebisnis (Kopi) Tangsel bekerjasama dengan GO-JEK Indonesia menggelar Workshop dengan tema “Fundamental Marketing Untuk UMKM” yang dihadiri 100 UMKM Tangsel bertempat di RM Telaga Seafood, Serpong Utara, Tangsel, Selasa (28/8/2018).

VP Public Affairs GO-JEK Indonesia, Astrid Kusumawardhani, mengatakan bahwa GO-JEK Indonesia membantu UMKM untuk memanfaatkan teknologi dan ekosistem-nya agar mereka dapat bertumbuhkembang menjadi wirausaha mandiri.

“Bersama dengan komunitas UMKM Kopi Tangsel, GO-JEK menggelar program pelatihan cara berbisnis bagi pelaku UMKM, sejalan dengan misi kami mendukung ekonomi kerakyatan. Harapannya, selain mendapatkan keterampilan, para pengusaha Kopi Tangsel dapat langsung memanfaatkan ekosistem GO-JEK dan mendapatkan pendapatan lebih,” jelas Astrid.

“Para peserta UMKM juga mendapatkan akses untuk langsung mendaftar dan bergabung di GO-FOOD dan GO-PAY untuk mengembangkan usaha mereka,” tambahnya

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang datang langsung dalam acara workshop tersebut, sangat berharap GO-JEK dapat memberi jalan bagi UMKM untuk memasarkan produknya.

“Persoalan yang selama ini dihadapi oleh UMKM adalah kualitas produk, permodalan dan pemasaran. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama GO-JEK dapat membantu UMKM untuk memasarkan produknya. Saya berterimakasih kepada GO-JEK karena membantu pemerintah untuk bantu pemasaran produk UMKM. Lakukan kolaborasi dengan baik sehingga apa yang diinginkan bisa terkabul,” jelas Airin.

Sedangkan, Ketua Kopi Tangsel Muhamad Iswanto Ito, menjelaskan bahwa dengan kegiatan seperti ini yang dibutuhkan UMKM untuk membantu memasarkan produknya.

“Kegiatan Workshop ini bekerjasama dengan GO-JEK karena dari sisi digital aset gojek sudah lebih baik. GO-JEK juga mau membantu memasarkan produk UMKM, baik dari go food maupun go shoop. Media seperti inilah yang dibutuhkan oleh UMKM,” ungkapnya. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here