30 Siswa SD Taruna Bangsa Keracunan Setelah Konsumsi Susu Kemasan

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Taruna Bangsa, menderita keracunan setelah minum susu kemasan, Morinaga Chil.go, yang dibagikan secara gratis di sekolah. Kamis (30/8/2018).

Pembagian susu gratis tersebut merupakan program promosi produk Morinaga Chil.go, dan diketahui oleh pihak sekolah.

“Saya ijinkan karena hanya bagi-bagi sample, sekolah tidak dapat apa-apa, nggak ada kerja sama, kita tidak dapat apa apa dari mereka, dan mereka bagi – bagi sample pun nggak ada keterangan apa-apa, hanya bagi dan foto bersama, setelah susunya diminum, lima menit kemudian mereka keracunan,” aku Kepala sekolah SD Taruna Bangsa .

Maria melanjutkan, saat ini pihaknya bekerjasama dengan pihak rumah sakit Buah Hati Pamulang. Dan, untuk proses hukum dirinya enggan melanjutkan ke ranah hukum

“Kalau proses hukumnya kita jalan musyawarah saja, memang dari pihak kepolisian belum selesai, itu menjadi kasus baru nantinya bagaimana. Tapi dari kita, tidak mau ke jalan hukum,” terangnya.

Salah satu orangtua murid saat ditanyai pertanggung jawaban dari pihak morinaga, ia mengatakan, untuk saat ini hanya sebatas permohonan maaf dan hari Senin mendatang akan diberitahukan kembali jadwal petemuan selanjutnya.

“Mereka menyampaikan permohonan maaf, tekait untuk konpensasi mereka itu masih berpikir seperti apa, karena kita pun nggak mau menilai anak dengan nilai sekian juta. Kita akan mendengar seperti apa nantinya, mohon doanya aja, supaya mereka ada pertanggung jawabannya. Terkait kesehatan anak saya sudah mendingan mudah mudahan nggak ada efek sampingnya, yang kita tekankan agar pihak Morinaga juga monitor selama 6 bulan mendatang, jangan sampai close sudah selesai, jangan,” harapnya.

Sementara itu, saat mau dikonfirmasi, pihak Morinaga Chil.go tidak bertemu dengan pihak sekolah serta wali murid, Jumat (31/8/2018). Sekiranya hampir satu jam pihak Morinaga Chil.go mengadakan pertemuan.

Sementara, pihak Morinaga tidak berkomentar sedikitpun terkait minuman kadarluarsa yang mengakibatkan anak-anak, ini. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here