Tanpa IMB, Pol PP Segel Bangunan Bengkel Bubut di Jalan Puspiptek

Petugas Pol PP dan PPNS Tangsel saat memasang segel di pintu gerbang proyek bangunan, Rabu (29/8/2018).

METROTANGSEL.COM, Setu – Sebuah bangunan dua lantai yang akan digunakan untuk bengkel bubut di Jalan Raya Puspiptek, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terpaksa disegel Pol PP dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Tangsel, Rabu (29/8/2018).

Peneyegelan tersebut dilakukan lantaran pihak pemilik belum mengantongi ijin mendiirikan bangunan (IMB).

“Yang bersangkutan (pemilik bangunan) membangun dulu sebelum memiliki IMB, dan ini melanggar Perda nomor 6 tahun 2015, tentang IMB” kata Kepala Bidang Penegak Perundang-Undangan Pol PP Kota Tangsel, Oki Rudianto.

Oki jelaskan, sebelum dilakukan penyelegelan, pihaknya telah berulang kali melakukan pemanggilan terhadap pemilik gedung.

Tetapi hingga batas waktu yang sudah ditentukan, pihak pemilik gedung tidak pernah datang ke kantor Pol PP Tangsel.

“Yang bersangkutan sudah kita panggil, tapi nggak pernah datang. Jadi terpaksa kita segel,” ungkapnya.

Meski begitu, Oki menegaskan bila pihaknya akan melakukan tindakan tegas dengan menggembok pintu gerbang proyek. Sebab, saat dilakukan penyegelan, di dalam gedung masih terdapat sejumlah pekerja.

“Besok pagi kita akan kembali lagi kesini untuk menggembok pintu gerbang ini. Kalau sekarang masih ada pekerja yang akan tidur disini,” terang Oki.

Sementara itu, Anggota PPNS Kota Tangsel Muksin Alfachri mengatakan bila pihaknya akan kembali melakukan pemanggilan terhadap pemilik gedung untuk dimintai keterangannya.

“Kita akan panggil lagi untuk dimintai keterangannya. Soalnya sudah berkali-kali kita panggil, pemilik tidak datang. Hari Jumat pemilik kita mintai keterangannya,” tandasnya. (jpn/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here