Inovasi Pelayanan Publik Bebasis Online Jadi Perhatian Komisi II DPR RI

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Rombongan Komisi II DPR RI mengunjungi Pemerintah Kota Tangsel dalam rangka kunjungan kerja yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie bertempat di Ruang Blandongan Balai Kota Tangsel, Jumat (31/8/2018).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi II DPR RI Mardani Ali, mengatakan terdapat tiga kota yang akan dijadikan informasi mengenai pelayanan publik.

“Kota Tangsel, Banyuwangi dan Semarang menjadi agenda kungker. Sebab, ketiga daerah ini menunjukan karakteristik kota berkembang. Jika Indonesia mau maju, ketiga daerah ini harus kita pelajari. Disini kami mendapatkan banyak informasi tentang inovasi sistem pelayanan publik, paparan sistemnya mayoritas baik,” jelas Mardani.

Politikus PKS ini, menambahkan selanjutnya Tangsel akan dijadikan tempat untuk belajar para OPD dan DPRD di wilayahnya.

“Dalam pertemuan ini, beberapa anggota DPR RI menyampaikan ingin mengajak OPD dan DPRD dari wilayahnya untuk datang dan belajar ke Kota Tangsel,” pukasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie memaparkan mengenai Pelayanan Publik Inovasi Daerah dengan sistem online seperti pelayanan online seperti prakmatis, simponie, sisumaker, simpel, simanja, siaran Tangsel, simpus, jumari, sms gateway, siduta, simpelin, sifaskoja, sifak dan spgdt.

“Kami sangat menyadari bahwa sebagai daerah baru kami harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Semua ini memiliki manfaat dan keunggulan masing-masing. Dari semua jenis pelayanan online tentu dimaksudkan untuk memperpendek jalur birokrasi dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” beber Bang Ben.

Selain itu, Benyamin juga mengatakan rasa terimakasih atas kunjungan yang dilakukan DPR RI Komisi II dan memohon maaf apabila ada yang kurang berkenan. Mudah-mudahan pengalaman Kungker ini dapat memberikan manfaat. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here