Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Dindikbud MoU Dengan Pustekkom Kemendikbud

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangsel, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) melakukan kerjasama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom ) Kemendikbud, Jumat (31/8/2018).

Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, menjelaskan kerjasama yang dijalin itu berupa pemanfaatan sumber-sumber belajar berbasis terknologi inovasi yang akan diaplikasikan ke dalam mata pelajaran.

“Sumber belajar itu adalah Buku Sekolah Elektronik, TV Edukasi, suara edukasi,  mobile edukasi, dan rumah belajar. Nantinya sumber belajar ini akan diaplikasikan kedalam pembelajaran di kelas,” ungkap Taryono.

Dengan begitu, lanjut Taryono, para siswa dapat belajar dengan metode yang menarik dan tidak monoton.

“Anak-anak dapat belajar lebih menyenangkan karena sumber belajarnya bervariasi dan menarik,” tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang Radio TV dan Film Pustekkom Kemendikbud, Kusdianto mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan pemanfaatan dan pengembangan media pembelajaran.

“Kami memiliki tv edukasi, radio dan multimedia. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) bida memanfaatkan dan bahkan turut mengembangkan konten-konten pembelajaran,” ungkapnya.

Pihaknya juga bekerjasama untuk pengembangan SDM guru-guru di Tangsel untuk dilatih tentang kompetensi TIK untuk  pendidikan. (lni/asn)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here