Ada 28 Proyek Pemkot Tangsel Dalam Pengawasan TP4D Kejaksaan

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren – Sedikitnya ada 28 proyek atau kegiatan di pemerintah Kota Tangserang Selatan (Tangsel) berada dalam pengawasan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), Kejaksaaan Negeri Tangsel.

Melalui Kasi Intelejen yang juga menjabat sebagai Ketua TP4D Kejari Tangsel, Setyo Adhi Wicaksono menjelaskan, setidaknya ada 28 kegiatan yang dilakukan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan dan pengerjaan dengan nilai anggaran ratusan miliar.

“Dari 28 kegiatan ini anggarannya sebesar Rp 789.073.119.300. Kemudian, hasil pelaporan dan tahap-tahap perencanaan hingga pengerjaan telah diawasi dan dievaluasi kembali agar pembangunannya tepat waktu dan tertib administrasi,” paparnya saat ditemui diruangannya, Rabu (5/9/2018).

Namun dari 28 proyek yang diawasinya itu, Setyo hanya menyebutkan tujuh proyek besar yang sedang berjalan yang termasuk di dalamnya.

Seperti pembangunan Gedung layanan publik, pembangunan Tandon Nusa Loka (lanjutan), pembangunan Gedung Perpustakaan, Galery Koperasi dan UMKM yang pengerjaannya multi years, Depo arsip dan Pembangunan kawasan Pertanian Terpadu.

Selain itu, lanjut Setyo, ada juga beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangsel yang juga berada dalam pengawasan.

Diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Penataan Ruang (DBPR), serta Dinas Perhubungan.

Ditemui terpisah, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan selama ini TP4D Kejaksaan Tangsel sudah berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Karena banyak memberikan pertimbangan hukum kepada Pemkot Tangsel. Termasuk soal pembangunan multi years, rencana pembangunan pasar ciputat dan lainnya.

“Sejak hadirnya Kejari Tangsel, Walikota Tangsel dan Kajari telah menandatangani MoU. Diikuti beberapa Kepala Dinas teknis seperti DBPR, Bappeda, BPKAD serta kepala bagian hukum langsung melakukan kerjasama untuk pendampingan dari segi hukum atas beberapa kegiatan pembangunan,” imbuh pria yang akrab disapa Bang Ben. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here