Malam ini, 1000 Peserta Pawai Obor Akan Berkumpul di Masjid Al I’tishom

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Sebanyak 1.000 peserta akan mengikuti gebyar tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, Senin (10/9/2018).

Diawali dengan pawai obor, yang dijadwalkan mulai berkumpul pada pukul 16.00WIB, berlokasi di Adin House Villa Dago, Pamulang.

Peserta kumpul dan melaksanakan salat maghrib berjamaah, setelah itu baru dilepas oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie untuk jalan menuju ke Pemkot Tangsel dengan estimasi jarak sejauh 4 Kilometer.

Penyambutan peserta pawai obor akan disambut oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Pemkot Tangsel.

Prediksi sampai titik finish pukul sembilan malam di lanjut dengan dzikir yang akan dipimpin oleh Kh Cholisuddin Yusa sedangkan tausyiahnya akan disampaikan oleh Dede Rosyada Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ketua Komisi Dakwah MUI Kota Tangsel sekaligus ketua acara, Kh Cholisuddin Yusa menjelaskan tahun ini MUI Tangsel membuat satu acara akbar menyamut tahun baru Islam pawai obor bertajuk “Merajut Ukhuwah Mencapai Mayarakat Tangsel yang Marhamah,”.

“Tujuanya untuk dakwah dan syiar Islam. Serta ingin menyatukan semua ormas yang ada selama ini cukup sulit. Hal lain berupaya mewujudkan Kota Tangsel cerdas modern dan religius,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi, panitia memberikan doorprize cukup banyak. Serta ada piala bergilir Walikota Tangsel.

Ditempat terpisah, kegiatan perayaan menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharram juga akan dilaksanakan oleh ratusan warga Cilenggang, Serpong. Senin (10/9/2018), mulai pukul 19.30,

Kegiatan ‘Karnaval Muharram’ yang diprakarsai Lembaga Tajug Centre ini akan di pusatkan di Lapangan PTPN Cilenggang.

Dan akan diisi beberapa kegiatan seperti Karnaval budaya, pawai obor, tapak jalak, dan nonton bareng film religi. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here