Ribuan Siswa SMK Pustek Jadikan Tahun Baru Islam Momentum Perdalam Agama

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah bagi siswa SMK Pustek sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan memperdalam mengenai agama Islam.

Hal itu diutarakan oleh Kepala SMK Pustek Mathodah yang mengatakan pawai obor dan Tablig Akbar ini digelar untuk lebih mendekatkan para siswa untuk memperdalam agama.

“Di Tahun Baru Hijriah ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Pola hidup di lingkungan, sekolah, di rumah sedikit demi sedikit harus diperbaiki,” ungkap Mathodah, Senin (10/9/2018) malam.

Menurut Mathodah, peringatan 1 Muharam ini pada hakikatnya adalah mengenang kembali peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Kota Madinah pada 622 masehi.

“Peringatan 1 Muharam ini untuk mengenang hijrah Nabi Muhammad SAW di masa sekarang,” paparnya.

Tak hanya itu, sebanyak 2.000 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pustek serta warga Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara juga menggelar pawai obor dalam peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah.

Pawai obor tersebut dimulai dari SMK Pustek ke Bundaran Alam Sutera dan kembali ke SMK Pustek. Usai pawai obor, ribuan peserta langsung mengikuti Tablig Akbar di halaman SMK Pustek. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here