Icip-icip Menu Beruansa Kalimantan di Festival Kuliner SMS

METROTANGSEL.COM, Lifestyle – Bisa kalian bayangkan bagi para food lovers atau pecinta makanan, jika anda berada di sebuah tempat yang dipadati oleh ratusan makanan enak.

Ehm, tentunya kalian akan bingung untuk memilih makanan mana yang akan dicicipi SMS dahulu dan berpendapat bahwa ini merupakan surga pecinta makanan.

Yap, kalian bisa rasakan surganya pecinta makanan di Festival Kuliner Serpong (FKS) 2018 di Sumarecon Mall Serpong (SMS) mulai dari 16 Agustus hingga 16 September.

Kali ini, event tahunan yang digagas SMS mengangkat tema dengan nuansa Kalimantan lebih tepatnya Bumi Borneo. Setelah sebelumnya, sukses dengan nuansa Jawa Barat.

Area parkir selatan SMS, dirubah sedemikian rupa adar nuansa Kalimantan lebih terasa. Dari panggung yang dibentuk menyerupai rumah Betang, rumah adat Suku Dayak hingga ukiran-ukiran khas Kalimantan.

Setidaknya ada 100 tenant makanan dan minuman yang tersaji, mulai dari makanan dengan kuah khas rempah-rempah Indonesia maupun goreng. Dan, juga minuman segar yang menjadi pelepas dahaga.

Makanan khas Seperti Bubur  lkan Aweng, Sate Kuah Pontianak, Bubur Pedas Sambas, Rujak Idola Singkawang dan Soto Banjar bisa kalian nikmati.

Bukan hanya masakan khas Kalimantan saja yang bisa kalian nikmati. Ada Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang sangat fenomenal turut hadir di FKS 2018 ini.

Selain itu ada pempek, bakso, sate dan berbagai macam makanan ada dan bisa kalian nikmati bersama pacar, keluarga maupun teman.

Tak hanya itu, pecinta makanan juga akan disuguhkan tarian adat Kalimantan maupun iringan musik yang sudah siap menghibur kalian sambil menyantap makanan super enak tentunya.

Untuk bisa menikmati makanan yang ada di FKS, kalian hanya tinggal datangi loket-loket yang tersedia di sekitar lokasi FKS. Dan, nantinya kalian akan mendapat kartu sesuai dengan kocek yang kalian keluarkan.

Salah satu pecinta makanan, Rizal Hikmatiar (25) yang datang jauh-jauh dari Neglasari, Tangerang sangat antusias untuk mencicipi berbagai macam makanan yang tersedia.

“Tadi saya sudah cicipin Soto Banjar, rasa kuahnya gurih ada potongan telornya juga. Porsinya pas dan enak. Terus tadi, cicipin juga bakso sumsum yang super enak. Kayanya isi kartu 200 ribu gak cukup disini, makanannya patut dicoba,” ujar Rizal sambil tertawa, Sabtu (15/9/2018).

Senada dengan Rizal, pecinta kuliner lainnya Intan Permata sangat sering mengunjungi FKS 2018 ini. Intan yang datang bersama dengan teman kampusnya, sangat menikmati kuliner yang ada.

“Walaupun ini temanya Kalimantan, disini juga ada Sate Padang yang aku suka. Tapi, disini aku juga bisa rasain makanan khas Kalimantan itu rasanya gimana dan enak sih. Aku bisa kesini seminggu 2 kali, ya paling abis nonton atau abis janjian sama temen-temen langsung mampir kesini (FKS 2018),” tandasnya.

Sementara itu, Director Summarecon Mall Serpong Willy Effendy, mengajak para pecinta kuliner untuk lebih mengenal budaya Kalimantan.

““Di FKS pengunjung tidak hanya dapat menikmati sajian kuliner khas tetapi juga dapat mengenal ragam budaya Bumi Borneo,” tuturnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here