Kreatifitas Anak Muda Tampil di Pawai MTQ ke IX Tangsel

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Pawai MTQ ke IX berlangsung dengan sangat meriah, Senin (17/9/2018).

Mengawalai pawai dari Villa Dago Pamulang ada sekitar 13.000 peserta pawai MTQ dari segala unsur masyarakat dan pelajar untuk menuju Kecamatan Pamulang dengan estimasi jarak 2 kilometer.

Ditengah terik sinar matahari tiap-tiap Kecamatan di Tangsel, dengan penuh semangat menampilkan kreatifitasnya masing-masing dihadapan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany,

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak, Kajari Tangsel yang diwakil oleh Kasie Intel Setyo Adi Wicaksono, Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie danCamat Pamulang Deden Juardi.

Airin dengan balutan kebaya putih dengan balutan jilbab berwarna orange, menyapa dengan senyuman tiap peserta pawai yang melintas dihadapannya.

Seperti di Kecamatan Serpong Utara, yang menampilkan polisi cilik dengan balutan kostum warna merah dan putih.

Tampil dengan energik memeragakan teknik baris berbaris serta mengajak untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Tak hanya Polisi Cilik saja, atrkasi drum band juga turut memeriahkan pawai MTQ ke IX dan menghibur tamu kehormatan serta warga yang menyaksikannya.

Ada satu hal yang unik, dimana terdapat perwakilan dari Serpong yang membawa hasil pertanian seperti terong, singkong, kangkung dan sayuran lainnya.

Hingga pukul 11.00 WIB para peserta pawai masih memadati Jalan Siliwangi, Pamulang.

Ketua Harian LPTQ Tangsel Sobron Zayyan mengatakan, pelaksanaan Pawai Ta’aruf MTQ umum dan pelajar dilakukan secara serentak dan tidak terpisah seperti tahun sebelumnya. Namun lomba dan penilaian yang digelar terpisah antara pelajar maupun umum.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita ingin lebih memasyarakatkan MTQ, diharapkan MTQ tahun ini lebih meningkat kualitasnya sehingga gaungnya terlihat oleh masyarakat dan bermanfaat untuk warga Tangsel,” bebernya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here