Terlibat Pencurian Pecah Kaca, Mantan Finalis Indonesian Idol Ditembak Polisi  

METROTANGSEL.COM, Serpong – Tak disangka Dede Richo Ramalinggam (28) yang pernah menjadi  finalis Indonesia Idol tahun 2008, harus merasakan timah panas milik anggota Polsek Serpong, yang  bersarang di kakinya.

Ia ditembak karna berusaha melawan petugas sesaat akan ditangkap. Dede diduga terlibat dalam aksi pencurian dengan modus pecah kaca bersama sang kaka Deni Fredla Ochlers (34), di McDonald Sunburst BSD , Serpong Sabtu (15/9/2018) malam.

“Pelaku ditembak di bagian kaki kanannya dikarenakan pelaku mencoba melawan saat diamankan petugas di kontrakannya di wilayah Sewan, Neglasari Kota Tangerang, Selasa (18/9/2018) malam,” ujar Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, Rabu (19/9/2018).

Dari hasil penyelidikan kepolisian diketahui jika Dede dan kakaknya telah melakukan 10 kali aksi kejahatan dengan modus pecah kaca di sekitar wilayah Tangerang-Jakarta.

“Dede ini bertindak sebagai otak sekaligus eksekutor sementara kakaknya berperan untuk mengamati situasi saat Dede menjalankan aksinya. Untuk TKP lainnya masih kita kembangkan terus, juga kemungkinan adanya tersangka lainnya yang masih satu jaringan dengan mereka ini,” jelas Kapolres.

“Atas perbuatannya tersebut kedua pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan perberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutupnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here