TK Islam Al Azhar BSD Santuni 100 Anak Yatim Dari Hasil Market Day

METROTANGSEL.COM, Serpong – Melatih kepedulian sosial sejak dini, terus diterapkan oleh TK Islam Al Azhar BSD. Sebelumnya, murid TK Islam Al Azhar BSD sudah menyalurkan bantuan kaki palsu.

Kini menyambut 10 Muharam yang dikenal sebagai lebaran anak yatim, sebanyak 233 murid TK Islam Al Azhar BSD memberikan santunan kepada 100 anak yatim dengan tema “Indahnya Silahturahim, Indahnya Berbagi” Jumat (21/9/2018).

“Perayaan Hari Besar Islam identik dengan lebarannya anak yatim, maka dari itu kita membuat acara sosial yaitu santunan kepada 100 anak yatim. Dimana, santunan ini didapat dari hasil penjualan murid di Market Day selama tiga hari dan terkumpul sebesar Rp 8.683.000,” ujar Kepala TK Islam Al Azhar BSD, Melia Suyanti.

Lanjutnya, dana dari Market Day tersebut ditambah dari dana Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) TK Islam Al Azhar BSD sebesar Rp 51.135.000.

“Jadi kami mentotal ada Rp 59.818.000 dalam santunan 100 anak yatim dari 9 panti yang ada di sekitar BSD. Hasil ini tentunya, diluar dugaan anak-anak sangat antusias untuk aksi sosial ini,” jelasnya.

Dalam acara santunan ini, ratusan anak yatim diperlihatkan penampilan mengaji, menari dari murid TK Islam Al Azhar BSD. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here