Stadion Mini Ciputat Tak Lolos Verifikasi, Persitangsel Pilih Stadion KS Cilegon

Foto : Tangse Pos

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Berhasil lolos ke babak regional Jawa Liga 3 dengan status runner up di Liga 3 Zona Banten, Persitangsel akan ditunggu Putra Sunan Giri dari Gresik, Jawa Timur pada 28 September mendatang.

Di babak regional Jawa Liga 3 ini, Persitangsel tergabung di regional Jawa 4 dan akan bermain dengan sistem kandang tandang.

Namun, kendala yang masih terus menghantui Persitangsel yakni masalah Stadion. Persitangsel yang selalu menggunakan Stadion Mini Ciputat sebagai home basenya, dianggap tak layak oleh PSSI.

“Kita pakai Stadion Krakatau Steel, Cilegon untuk pertandingan di leg pertama nanti di Regional Jawa enggak ada pilihan lain. Stadion Mini Ciputat ditolak PSSI, karena tidak ada pagar pengaman, tidak ada fasilitas ruang ganti pemain,” ujar Ketua Askot PSSI Tangsel, Muhamad saat ditemui di gedung Puspemkot Tangsel, Jumat (21/9/2018).

Meskipun, Askot PSSI Tangsel sudah memberikan jaminan dan akan meningkatkan keamanan tetapi tetap ditolak tim PSSI. Tetapi, bagi Persitangsel bermain di Kratau Steel merupakan keuntungan tersendiri.

Karena pada saat Piala Indonesia melawan juara Liga Indonesia 2017, Bhayangkara FC bermain di Krakatau Steel dan tentunya para pemain Persitangsel sudah hafal rumput Krakatau Steel seperti apa.

Muhamad juga menegaskan, bahwa para pemainnya dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Putra Sinar Giri. Segala persiapan dan uji coba ringan sebelum laga awal babak regional Jawa Liga 3 dimulai.

“Pemain dalam kondisi siap, enggak ada masalah. Karena waktunya sudah mepet, ya paling akan ada uji coba ringan mencegah pemain cedera,” terangnya.

Warga Tangsel pun, diminta untuk menyaksikan dan mendukung langsung Persitangsel.

“Harapan kami warga Tangsel bisa mendukung Persitangsel, semoga bisa berlaga di Liga 2,” tuturnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here