Dindikbud Maksimalkan CSR Indah Kiat Bantu SMP Terbuka dan SD Negeri

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk melalui program CSRnya, kembali fokus ke bidang pendidikan yang ada di Tangsel sejak tahun 2011.

Kali ini PT IKPP memberikan bantuan berupa perangkat sekolah seperti tas, sepatu, pakaian serta alat tulis kepada 409 siswa SMP Terbuka yang ada di Tangsel

“Selain itu ada juga bantuan 77.500 buku tulis untuk 17 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Serpong Utara dan Setu. Tentunya kami sangat apresiasi bentuk CSR dari Indah Kiat dalam rangka membangun pendidikan yang lebih baik kedepannya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono di Indah Kiat, Senin (25/9/2018).

Lanjutnya, kenyataan bahwa siswa SMP Terbuka sekolah tidak mengenakan sepatu dan sekolah sekaligus membantu kedua orang tuanya baik berjualan maupun yang lainnya.

“SMP Terbuka itu masih dibutuhkan bagi masyarakat yang tidak mampu karena sekolah ini gratis. Saya melihat tahun 2017 banyak anak SMP Terbuka tidak memakai sepatu. Maka dari itu kami langsung berkordinasi dengan Indah Kiat dan Alhamdulillah bisa terlaksana. Intinya semua anak-anak di Tangsel harus mengenyam pendidikan dan kami fasilitasi” tuturnya.

Selain itu, Indah Kiat juga memberikan pelatihan bagi para guru dengan tema Guru Kreatif “Mengajar Kreatif dan Menyenangkan” selama dua hari mulai dari 24-25 September.

Substansibility Head PT Indah Kiat, Kholisul Fatikhin pelatihan merupakan kegiatan rutin CSR perusahaan di bidang pendidikan dan dilakukan setiap tahun.

“Untuk tahun, ada 40 peserta guru dari SD maupun SMP Terbuka yang ikut pelatihan ini. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, peserta lebih kreatif saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ucapnya.

Dengan menghadirkan narasumber pakar pendidikan dari situs motivatorpendidikan.com para peserta sangat menikmati pelatihan guru kreatif tersebut.

Pihak Indah Kiat pun selalu berkomitmen untuk ikut membantu mencerdaskan anak sekolah.

“Mereka adalah penerus bangsa yang nantinya adalah pemimpin bangsa. Kita harus terus mendukung mereka untuk mendorongnya terus belajar,” tandasnya (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here