Merasa Dirugikan Wasit, Suporter Bola Mengamuk di Chamar Cup

METROTANGSEL.COM, Setu – Pertandingan sepak bola Chamar Cup ke XIII, Senin (24/9/2018) sore di Lapangan Chamar, Muncul, Setu yang mempertemukan Persup FC dari Keranggan melawan Tiga Berlian FC dari Ciater harus dicoreng dengan keributan.

Saat skor imbang 1-1 di babak kedua, pengadil lapangan Sambas Wira Colina menunjuk titik putih dikarenakan pemain Tiga Berlian dianggap melanggar pemain Persup dan berujung hadiah penalti.

Tak terima dengan keputusan itu, suporter Tiga Berlian mengamuk serta mengejar wasit dan membuat pertandingan terhenti cukup lama.

Pihak panitia pun, dengan sigap langsung melindungi wasit dari kejaran para suporter Tiga Berlian.

Setelah terhenti cukup lama, panita memutuskan pertandingan dihentikan. Skor yang masih imbang 1-1, seharusnya dilanjutkan di babak adu penalti.

Namun, dengan keputusan bersama karena tidak memungkinkan dilaksanakan adu penalti, akhirnya diputuskan untuk melalui pengocokan.

“Hasil keputusannya kita adakan pengocokan dan hasil pengocokan Persup yang melaju ke babak selanjutnya. Karena, Tiga Berlian yang tidak ingin melanjutkan,” ujar salah satu panita Chamar Cup XIII, Opik Jimmi.

Akan tetapi, Tiga Berlian yang merasa dirugikan atas pertandingan ini menuntut pihak panitia memberikan sejumlah uang yang cukup besar, karena dianggap berat sebelah.

“Dengan berbagai pertimbangan, panitia mengeluarkan uang ganti rugi kepada Tiga Berlian yang tidak melanjutkan permainan sebesar Rp 10 juta. Padahal kalau sudah diatas lapangan wasit yang punya andil, permainan juga seimbang kok, pemain Persup juga sebelum kejadian ada yang dikartu merah,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, panitia Chamar Cup XIII akan memperketat kembali pengamanan penjagaan agar tidak terjadi kejadian yang serupa. (lni/asn)

1 COMMENT

  1. Yakin ituh yg terjadi sebenarnya? Apa sudah di konfirmasi dr kedua belah pihak yg bersangkutan. Jangan jadi memberatkan sebelah pihak tanpa ada konfirmasi dr pihak lainnya. Krn hanya dr pihak panitia yg di konfirmasi di berita ini. Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here