Oktober, BPS Akan Rilis Data Statistik Tingkat Kesejahteraan Warga Tangsel

ilustrasi

METROTANGSEL.COM, Serpong – Badan Pusat Statistik (BPS) Tangsel, sedang menggarap survei terkait sosial ekonomi di Kota Tangsel.

Kepala BPS Tangsel, Achmad Widijanto mengatakan pengambilan data sudah dilakukan selama satu bulan, dan saat ini sedang dalam proses pengelolaan. Hasil dari survei itu akan dikompilasi di tingkat nasional terlebih dahulu.

“Nanti akan ke Banten, lalu ke Tangsel. Masyarakat bisa tahu, bulan Oktober nanti kita kompilasi. Kita sekarang lagi survei sosial ekonomi nasional dan saat ini sedang tahap pemeriksaan pengelolaan,” ujarnya, Jumat (28/9/2018).

Nantinya, dari survei tersebut akan didapati statistik yang menggambarkan tingkat kesejahteraan warga Tangsel dilihat dari berbagai aspek.

“Kita lagi Survei Sosial Ekonomi Nasional, saat ini sedang pemeriksaan pengelolaan dan nanti akan menggambarkan tingkat kesejahteraan masyarakat di Tangsel. Baik dari sisi pendidikan, kesejahteraan, kesehatan,” paparnya.

Achmad juga mengatakan, survei itu pada akhirnya akan menghasilkan indeks kemiskinan dan pembangunan manusia di Tangsel.

“Nanti ujungnya adalah indeks kemiskinan dan indeks pembangunan manusia,” ujarnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here