Bawaslu Tangsel : Banyak Atribut Kampanye yang Tidak Sesuai Peraturan KPU

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan (Bawaslu Tangsel) masih menemukan adanya atribut-atribut kampanye liar yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Melihat itu, Bawaslu Tangsel menggelar rapat koordinasi terkait aturan pemasangan atribut kampanye yang diperbolehkan di Kantor Bawaslu Tangsel yang dihadiri KPU serta seluruh perwakilan partai politik, Senin (1/10/2018).

“Kegiatan rakor ini terkait pemasangan APK. Dimana saat ini menurut kami telah terpasang APK yang tidak sesuai dengan peraturan KPU,” ujar Komisioner Bawaslu Tangsel, Slamet Santosa.

Slamet berharap setelah pertemuan ini, partai politik bisa lebih tertib dan mentaati aturan terkait pamasangan APK.

“Sesuai aturan semua APK dipasang oleh parpol bukan caleg. Peserta pemilu adalah parpol. Apabila masih melanggar akan kami panggil dan berikan teguran, jika masih melanggar akan dicopot,” ujar Slamet.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Yudi Budi Wibowo yang hadir dalam kegiatan rakor tersebut menyampaikan, pihaknya akan mematuhi aturan-aturan yang disampaikan oleh Bawaslu dan akan meneruskannya kepada para caleg.

“Setelah ini akan langsung kita sampaikan informasinya ke caleg-caleg Gerindra. Kalau di kita akan dikoordinir partai (pemasangan APK ), tidak boleh sendiri-sendiri,” terangnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here