SSB Astam Rebut Juara Borneo Cup U-11 di Malaysia

METROTANGSEL.COM, Bola – Bangga, itu kata yang terucap untuk SSB Astam yang bermarkas di Cirendeu, Ciputat setelah menjadi kampiun di ajang Borneo Cup U-11 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 22-25 September.

SSB Astam memang mempunyai segudang prestasi baik itu level nasional maupun internasional, melalui metode latihan yang baik.

Di pertandingan pertamanya, Astam harus mengakui perlawanan dari St George City (Australia) dengan skor 1-2.

Namun, kekalahan pada babak pertamanya tak membuat mental anak-anak Astam menurun. Terbukti, dipertandingan selanjutnya mampu membantai Burnmarks United (Malaysia) dengan skor telak 13-0.

Dipertandingan, penentu lolos tidaknya ke semifinal. Astam kembali menang dari Claret School (Philippines) dengan skor 11-0. Dengan kemenangan ini, Astam berhak lolos ke semifinal.

Di semifinal, Astam kembali bertemu wakil Malaysia lainnya yakni FC Kuala Lumpur. Dengan penuh semangat juang, wakil Tangsel ini mampu menjungkalkan FC Kuala Lumpur dengan skor 2-1, sekaligus lolos ke babak final.

Lagi dan lagi, di babak final Astam sudah ditunggu wakil Malaysia MMT Junior. MMT Junior yang menjadi unggulan diajang ini, tak membuat Astam gentar untuk bermain di final.

Dengan tensi tinggi, Astam mampu mengalahkan MMT Junior dengan skor 2-0 dan menobatkannya menjadi kampiun Borneo Cup U-11 di Malaysia.

Kepala SSB Astam, Dzulfikri Bashari mengatakan, sangat bangga atas raihan anak-anak U-11. Menurutnya, hasil ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Ini kali kedua kita ikut, tahun lalu berhasil juara 3. Dan, Alhamdulillah berkat persiapan 2 bulan, anak-anak bisa raih hasil maksimal menjadi juara,” ujar Dzul yang memegang Lisensi pelatih C AFC Asia, Senin (1/10/2018). (lni/asn)

Berikut hasil lengkap tim SSB Astam U-11 di Borneo Cup U-11:

  1. Astam VS St George city (Australia)1-2
  2. Astam Vs Burnmarks United (Malaysia) 13-0
  3. Astam vs Claret School (Philippines) 11-0

Babak Semifinal – Astam vs FC Kuala Lumpur (Malaysia) 2-1

Final – Astam vs MMT junior (Malaysia) 2-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here