Ratusan Guru Ikuti Workshop Tentang Pendidikan Lingkungan dan Kebersihan Sekolah

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, menggelar workshop Pendidikan Lingkungan yang digelar selama tiga hari terhitung sejak, Selasa (2-4/10/2018)  di Gedung 3 Balai Kota Tangsel.

Kepala Dindikbud Tangsel Taryono, menilai workshop ini sangat tepat untuk membantu program Gerakan Sekolah Bersih dan Menyenangkan (GSBM).

“Program GSBM juga sebagai upaya membangun sekolah yang asyik dan menyenangkan. Oleh karena itu kami berikan penguatan kepada Kepala Sekolah dan guru SD, baik negeri ataupun swasta,” ungkapnya.

Dengan sekolah nyaman dan bersih, siswa akan senang belajar. Sekolah bagus adalah sekolah yang membangkitkan motivasi anak-anak belajar.

“Membangun sekolah yang menyenangkan terintegrasi dengan berbagai macam program. Bagaimana kita membangun siswa yang cerdas dan berkarakter,” ungkapnya.

Salah satu Narasumber dari Indonesian Education Promoting Foundation (IEPF), Intan Kusuma Astri mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dindikbud Tangsel.

“Kami merasa bahwa pendidikan lingkungan itu sendiri menjadikan dasar untuk perubahan di lingkungannya sendiri. Yang kami harapkan adanya perbaikan dari sikap, karakter dan moral peserta didik,” ungkap Intan.

Sehingga diharapkan kedepannya dapat menciptakan generasi yang hebat, bermoral dan berkarakter. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here