Sepakat, Kejaksaan Tangsel Akan Kawal Bisnis PT. PITS

Foto : palapanews.com

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) baru saja melakukan MoU dengan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).

Penandatangan nota kesepakatan MoU PT PITS dengan Kejari Tangsel dilaksanakan di Aula Puspemkot Tangsel, Kamis (4/10/2018) sore

Ini merupakan MoU kelima yang dilakukan oleh Kejari Tangsel sejak berdiri pada Maret lalu.

Dalam hal ini, Kejari Tangsel akan bekerjasama untuk memberikan bantuan hukum yang meliputi permasalahan kontrak dengan investor, serta hukum keperdataan PT PITS sebagai Holding Company Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangsel.

Kajari Tangsel, Bima Suprayoga mengatakan, akan memacu meningkatkan kinerja sehingga dapat meningkatkan keuntungan (profit) bagi perusahaan yang sudah berdiri selama 5 tahun.

“5 tahun sudah bukan waktunya konsolidasi, tapi beraksi, action dan bergerak untuk melaksanakan dan mencari peluang bisnis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangsel,” bebernya, Jumat (5/10/2018) sore.

Sedangkan untuk perancangan pembentukan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), anak perusahaan setelah bidang industri pengolahan air bersih dan persampahan limbah medis, pihaknya mengaku belum mendapatkan informasi lengkapnya.

“Teknisnya kami belum mendapat informasi lengkap. Nanti sambil berjalan baru kita tahu. Meskipun belum bisa sharing pendapatan daerah, tapi kita sudah bisa mendapatkan hasil dari usaha air minum dan limbah medis,” jelasnya.

Diketahui, PT PITS sedang merancang pembentukan anak perusahaan BPRS yang proses pendiriannya kini sedang digodok oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, BUMD Tangsel resmi didirikan melalui Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2013 dan operasional induk perusahaan mulai berjalan setahun berikutnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here