Siap Tempur, Wakili Banten Tim GSI Tangsel Targetkan Raih Juara

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Keberangkatan Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Tangsel yang akan berlaga di Gala Siswa Indonesia di tingkat Nasional mewakili Provinsi Banten, dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono di Halaman Balai Kota Tangsel, Senin (8/10/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel,Taryono, mengatakan, GSI sudah diperlombakan dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Nasional.

Dengan begitu, GSI dapat membentuk karakter siswa serta menjadikan olahraga sepak bola sebagai ajang kegiatan positif.

“GSI ini untuk mengembangkan pendidikan karakter, penguatan karakter siswa dengan mengembangkan karakter religius, gotong royong, mandiri, menjadikan kegiatan positif untuk mengalihkan kegiatan yang kurang baik yakni tawuran dan narkoba,” ungkapnya.

Taryono pun, berharap tim GSI tangsel yang mewakili Provinsi Banten dapat menjadi juara dan membawa nama harum provinsi Banten khusus Tangsel.

“Mohon doanya dan dukungannya untuk semua pihak, mudah-mudahan kontingen sepak bola Tangsel yang mewakili Banten di kejuaraan tingkat Nasional bisa menjadi juara,” tuturnya.

 

Sementara itu pelatih tim GSI Tangsel, Suwandi mengatakan, para pemain sudah siap tempur dan berjuang di Nasional nanti demi target juara.

 

“Ada 18 pemain yang siap bertarung. Tentunya, target pasti juara untuk semua tim. Dan, Alhamdulillah tim sudah 100% siap di Nasional nanti,” ujar Suwandi.

GSI Nasional sendiri akan diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia. Tim GSI Tangsel yang mewakili Provinsi Banten akan tergabung di grup E bersama NTB, Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan GSI Nasional akan menggunakan tiga stadion sebagai penyelenggara. Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta dan GOR Cendrawasih Cengkareng, Jakarta Barat akan digunakan untuk babak penyisihan grup.

Sementara untuk babak final berlangsung di Stadion Madya Jakarta yang berlokasi di lingkungan Gelora Bung Karno yang rencananya Presiden Indonesia Joko Widodo akan hadir untuk menyaksikan langsung partai final. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here