Pemilih Pemula di Pemilu 2019 Diharapkan Bisa Gunakan Hak Pilihnya

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany ingin memastikan seluruh warganya ikut menggunakan hak suara atau pilihannya pada Pemilu 2019, mendatang. Terutama bagi para pemilih pemula berusia 17 tahun yang sudah memiiki KTP elektronik.

Hal tersebut disampaikan Airin dalam rapat koordinasi (rakor) menghadapi Pemilu 2019 yang dihadiri oleh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), unsur partai politik, serta penyelenggara Pemilu tingkat Kota Tangsel.

Selain itu hadir pula Kajari Tangsel, Kapolres Tangsel dan perwakilan Dandim 0506 bertempat di Hotel Soll Marina, Serpong Utara, Kamis (11/10/2018).

“Mereka ini kan (remaja berusia 17 tahun) sudah masuk kategori pemilih. Dan diaturan baru, yang mendapatkan hak pilih ialah mereka yang sudah melakukan rekaman KTP elektronik. Makanya di sini kami melalui Disdukcapil, terus mengupayakan pelaksanaan rekaman tersebut. Agar masyarakat tidak kehilangan hak pilihnya.”papar Airin.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro menyampaikan adanya tahapan terbaru, yaitu tahapan kampanye.

Dalam tahapan kampanye ini seluruh pihak mulai dari partai politik mampu mengajak masyarakat datang ke TPS dan meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Tangsel.

“Tidak hanya partai politik, tetapi kepada Pemkot Tangsel, juga diharapkan dengan ragam bentuk sosialisasi tentang kepemiluan pun bisa dilakukan. Sehingga partisipasi kita lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” pungkasnya. (lni/asn)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here