Peras Korban Hingga Puluhan Juta, Anggota BNN Gadungan Diringkus Polisi

METROTANGSEL.COM, Serpong – Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengungkap dugaan Tindak Pidana Pemerasan yang mengatasnamakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat.

Komplotan ini, melakukan aksi kejahatannya sejak April 2018. Modus para tersangka menandatangi korban secara acak dengan menunjukan surat perintah penggeledahan di toko kosmetik yang menyimpan narkoba.

Tiga laporan diterima anggota Polres Tangsel yang langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap empat dari enam tersangka.

Para tersangka adalah Muhamad Rasyida yang mengaku berpangkat AKBP, Anwar Yasin, Temi Azhari dan Agus Erwansyah di wilayah Pamulang.

Sementara dua tersangka lagi atas nama Sendi dan Reza, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

 

“Salah satu korban ada warga negara Jerman, yang mereka tangkap dan intimidasi di dalam mobil. Mereka baru melepaskan korbannya setelah diberikan uang tebusan Rp7 juta, sesuai yang mereka minta dari korban,” katanya.

 

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan surat perintah palsu, borgol, id card BNN. Sementara sebagian besar uang yang didapatkannya dari hasil memeras tersebut digunakan oleh para tersangka untuk hiburan. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here