4 Maling Kepergok Saat Bobol Toko Sembako di Pamulang, 1 Pelaku Tewas Ditembak Polisi

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Tiga terduga pelaku pencurian toko sembako di Jalan Pajajaran Nomor 45 Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel, Jumat (19/10/2018), roboh ditembak polisi.

Satu pelaku bernama Agus tewas setelah peluru petugas bersarang di bagian dadanya. Dan dua pelaku lagi, Ridwan dan Gayus, roboh setelah polisi berhasil menembak kakinya.

Sedangkan satu pelaku lainnya,  berhasil lolos dari sergapan petugas. Dan kini masih dalam pengejaran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh,  Digagalkannya aksi pencurian toko sembako itu berawal dari kecurigaan, personel Tim Vipers, yang saat itu sedang berpatroli, melihat tiga orang sedang mengangkut tabung gas ukuran 3 Kg dari dalam toko untuk dimuat dalam mobil.

“Jumat sekitar pukul 04.30 WIB di Jalan Pajajaran Pamulang Kota Tangerang Selatan, Tim Vipers menjumpai adanya mobil yang terparkir di depan sebuah toko sembako. Merasa curiga kemudian tim mendekati para pelaku. Namun, pelaku langsung bergegas ke dalam mobil dan berniat kabur,” papar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho.

Melihat gelagat tersebut, tim Vipers yang menggunakan motor menghadangkan dan memarkirkan di depan mobil para pelaku dengan harapan mobil berhenti.

“Akan tetapi pelaku yang menjadi supir bernama Agus, malah tancap gas dan mengakibatkan personel beserta motor yang menghadang terseret beberapa meter. Melihat itu, personel melakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan pelaku tewas,” ucapnya.

Melihat temannya ditembak, dua pelaku lainnya atas nama Gayus dan Ridwan keluar dari mobil dan mengacungkan golok yang dibawanya untuk melawan personel.

“Kemudian personel langsung melakukan tindakan tegas terukur yang mengenai kaki kedua pelaku. Kami juga masih mengejar satu pelaku lagi yang saat ini masih dalam pengejaran,” ungkapnya.

Para pelaku dikenai Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman Penjara 5 Tahun. Sementara, pelaku Agus yang tewas dibawa ke RS Polri untuk dilakukan visum dan otopsi.

“Dua pelaku yang tertembak kakinya mendapat perawatan di RSUD Tangsel,” ucap Alex.

Adapun barang bukti yang didapati 32 tabung Gas ukuran 3 KG, 5 kardus berbagai minuman sachet, puluhan Box minuman kemasan berbagai jenis, puluhan selop rokok, sebuah Mobil Xenia Hitam Nopol F 1022 HB, 2 buah Linggis, 2 bilah Golok (dari para Pelaku), 1 pucuk aenjata rakitan jenis revolver dan 3 buah peluru. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here