Sinarmas dan Forum Masjid Mushola BSD Gelar Program Berantas Buta Al Quran  

METROTANGSEL.COM, Serpong – Program Berantas Buta Al-Quran atau BBQ merupakan hasil kerjasama antara Sinar Mas Land dengan Forum Masjid Mushola BSD dan sekitarnya (FMMB) dan Yayasan Mama Papa.

Program BBQ memberikan Training of Trainer (TOT) kepada 5 ustad atau guru mengaji yang menjadi perwakilan masjid atau musholla di kawasan BSD City.

Setiap perwakilan masjid yang sudah mendapat training nantinya mengajarkan Program BBQ kepada jamaah masjid masing-masing.

Metode yang digunakan dalam program BBQ ini adalah metode Mama Papa yang dikembangkan oleh Ustad H. Muhammad Taslim.

TOT program BBQ telah dilakukan di beberapa masjid sekitar BSD City, seperti 12 Mei 2018 di Masjid An Nahl, 13 Mei 2018 di Masjid Al Hakim, 18 Mei 2018 di Masjid Al Madani, 19 Mei 2018 di masjid Al Muhajirin, Masjid As-Syarif Al Azhar, dan Masjid Baitussalam pada 22 July 2018 dan 5 Agustus 2018.

“Metode pengajaran dengan sistem Mama Papa ini sangat mudah dipahami. Saya memberikan training selama 3 jam kepada para ustad atau guru mengaji perwakilan masjid. Selanjutnya ustad atau guru mengaji tersebut akan memberikan pengajaran membaca Al-Quran dengan sistem Mama Papa di setiap masjidnya. Para peserta TOT ini  juga akan mendapatkan alat peraga dan buku yang sudah disiapkan”, ujar Ustad H. Muhammad Taslim selaku pencipta metode Mama Papa dalam siaran pers. (ger/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here