3 Maling Spesialis Rumah Mewah di Tangsel, Dilumpuhkan Tim Vipers

METROTANGSEL.COM, Serpong – Tiga spesialis pencuri rumah mewah di Tangsel, harus merasakan timah panas dari tim Vipers Satreskrim Polres Tangsel ketika ditangkap di daerah Tanah Baru, Kecamatan Beji,Kota Depok pada Minggu (14/10/2018) lalu.

“Ketiga pelaku atas nama Siyam, Darmin dan Nana Supriayana terpaksa dilumpuhkan petugas karena mencoba melawan dan menyerang petugas saat akan ditangkap di kontrakannya. Dan, satu seorang tersangka lain bernama Dul rekan mereka kini masih dalam pengejaran polisi alias buron,” ujar Wakapolres Tangsel Kompol Arman, di Mapolres Tangsel,Senin (22/10/2018).

Aksi ketiga pelaku tersebut terakhir diketahui melakukan aksi pencurian di beberapa rumah di kawasan perumahan elite Cluster The Caspia, Icon BSD ,Tangerang (20/9/2018) lalu.

Pelaku bernama Siyam, bertugas untuk memanjat pagar rumah dan kemudian membongkar peralatan kamar mandi di rumah korbannya menggunakan linggis.

Sedangkan Darmin bertugas mengawasi gerak-gerik dari luar rumah dan Nana bertugas menjemput kedua rekannya selesai mereka menjalankan aksi.

“Terkait dengan tersangka, baru ada 13 laporan polisi di seluruh wilayah Tangsel,” jelas Arman.

Dari tangan pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa beberapa peralatan sanitari mewah kamar mandi seperti shower dan kran, MCB listrik, sejumlah handphone dan televisi hasil curian serta peralatan yang mereka gunakan untuk mencuri seperti obeng dan linggis.

Para tersangka pun kini diamankan di Mapolres Tangsel dan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here