Nilai Transaksi di Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 Ditargetkan Naik Jadi 20 Triliun

METROTANGSEL.COM – Kementrian Perdagangan menargetkan nilai transaksi Trade Expo Indonesia (TEI) 2018, menjadi 15 miliar US dolar. Rabu, (24/10/2018).

“Nilai transaksi dalam acara ini ditargetkan sebesar US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 20 triliun atau meningkat dari penyelenggaraan di tahun lalu, dimana nilai transaksi TEI mencapai US$ 1,4 miliar,” kata Meteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Menurut Enggar, kegiatan ini sebagai upaya strategis dan komitmen untuk meningkatkan ekspor Indonesia.

Dari TEI 2018 diperkirakan terlaksana 68 penandatanganan kontrak dengan misi pembelian. Kontrak dagang itu berasal dari Jepang, Irak, Uni Emirat Arab (UAE), Taiwan, Hong Kong, Italia, Nigeria, Mesir, Jerman, Inggris, Brasil, Filipina, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Chile, Thailand, Meksiko, Spanyol, Belanda, RRT, Perancis/Austria, Belgia, Arab Saudi, Australia dan Korea Selatan.

“Tujuan penyelenggaraan TEI adalah untuk meningkatkan ekspor Indonesia di kancah perdagangan internasional,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutannya.

Di keterangan resmi Kementerian Perdagangan, sampai dengan 23 Oktober 2018, telah terdaftar 8.313 buyers dari 124 negara.

Acara yang mengusung tema ‘Creating Products for Global Opportunities’ itu digelar selama empat hari dari 24 – 28 Oktober 2018. (ger/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here