Sore Ini, Pemuda Muhammadiyah Tangsel Gelar Diskusi Politik

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan dialog Interaktif yang dilaksanakan di Bupe Resto Tangerang Selatan. Jumat (26/10/208).

Dialog Pemuda Bicara Politik menghadirkan politisi Milineal seperti, Isyana Bagoes Oka, Yasmin Mumtaz dan, selain itu di dampingi oleh para panelis seperti Bambang Dwitoro (KPUD Tangsel) Muhammad Acep (Bawaslu Tangsel), AKBP Ferdy Irawan (Kapolres Tangsel), Eten Hilman Hartono (Politisi Muda) dan Karyono Wibowo (Pengamat Politik).

Kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan karena melihat Anak -anak muda jaman now adalah generasi yang diharapkan memimpin Indonesia dalam dua-tiga dekade mendatang.

Bahkan jika melihat tren bonus demografi belakangan ini, ada kemungkinan sangat besar bahwa generasi yang lahir pada 1980-2000, akan menjadi pemimpin bangsa ini pada 2020-2040 mendatang.

Artinya tidak akan sampai sepuluh tahun lagi, generasi milenial akan duduk di kursi jabatan publik di tanah air.

“kesadaran politik anak muda menjadi perlu ditingkatkan. Semangat anak muda untuk terjun dalam politik praktis menjadi sangat diperlukan untuk periode hingga tiga dekade kedepan. Upaya untuk itu juga perlu ditingkatkan, dimulai dengan adanya focus group discussion, lokakarya dan seminar tentang gerakan politik anak muda. Arah selanjutnya adalah mewujudkan kepemimpinan pemuda di tanah air Indonesia ini.”ungkap Zaky Anshari, Ketua Umum PEmuda Muhamadiayah Tangsel.

Dialog Interaktif ini mengangkat tema “No Hoax No Provoke”, yang pada akhir-akhir ini mengikis kepercayaan publik khususnya kalangan generasi milineal yang cenderung “kritis”.

Sehingga kapasitasnya sebagai pemilih pemula harus dibimbing dan dipantau agar tidak mengarah kepada tindakan hoax dan provokasi yang justru sangat merugikan generasi bangsa selanjutnya.

Zaky berharap dengan mengangkat tema tersebut dialog pemuda bicara politik bisa melahirkan solusi bahkan diharapkan para politisi yang hadir bisa menjadi motor untuk tidak melakukan kampanye yang bersifat provokatif ataupun menyebarkan berita-berita hoax. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here