Universal SMP Islam Al Azhar BSD : “Clean Nation, Better Environment, Better Indonesia”

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat memerikan sambutan di acara 'Universal'.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Para siswa-siswi di SMP Islam Al Azhar BSD selalu mempunyai agenda rutin yang kreatif yang digagas melalui OSIS yakni Universal.

Universal merupakan kegiatan rutin yang berisikan lomba akademik maupun non akademik yang diikuti oleh SD-SMP se Jabodetabek.

Di Universal 2018 ini terdapat 35 Sekolah Dasar (SD) dan 60 SMP yang siap bertanding di Universal 2018 mulai dari 27 Oktober hingga 9 November mendatang.

Kali ini, Universal 2018 mengangkat tema “Clean Nation, Better Environment, Better Indonesia”. Para siswa SMP Islam Al Azhar BSD ini ingin, Indonesia mempunyai lingkungan yang asri kembali.

“Dulu Indonesia lestari alam dan lingkungannya, sekarang karena ulah manusia Indonesia sudah tidak lestari lagi. Maka dari itu, kami mengangkat tema ini untuk motivasi menjaga kebersihan baik itu disekolah, dirumah maupun dilingkungan lain,” ujar Ketua Panitia Universal 2018, Ghitraf Armanta kelas 8, Sabtu (27/10/2018).

Dirinya pun, berharap agar generasi penerus bangsa sadar akan lingkungan dan selalu menjaga lingkungan demi kebaikan diri sendiri maupun orang lain.

Nantinya, closing ceremony Universal 2018 akan dilakukan meriah dan menampilkan beberapa penyanyi maupun band top Indonesia.

“Di 9 November nanti ada Rizky Febian, rencananya closing ceremony bertempat di The Breeze dan juga free entry jadi penonton bisa masuk gratis,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang datang untuk menyaksikan opening Universal 2018 sangat mengapresiasi tema yang diangkat di era milenial ini.

“Temanya memberikan cerminkan bahwa kita harus peduli terhadap lingkungan, menjaga lingkungan sekitar tetap terjaga. Ini sebagai bukti para siswa sangat peduli lingkungan dan akan tertular kepada geneasi muda milenial saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Islam Al Azhar BSD, Moch Mukrim juga sangat mengapresiasi tema-tema yang selalu diangkat oleh siswanya.

“Dari tahun ke tahun, tema mereka mempunyai arti tersendiri. Di tahun ini, mereka ingin mengajak kita agar cinta terhadap lingkungan,” pukasnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here