Peringati HKN, RS IMC Bintaro Layani Cek Kesehatan Gratis Warga Jombang

Petugas kesehatan dari RS IMC Bintaro saat menggelar cek kesehatan dan pemeriksaan gratis kepada warga Jombang Rawalele, Ciputat.

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Rumah Sakit IMC Bintaro menggelar aksi sosial dengan memberikan pelayanan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada 100 warga Jombang, Rawa Lele, Ciputat.  Rabu (14/11/2018).

Cek kesehatan dan pengobatan gratis tersebut, dilakukan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November.

Dijelaskan oleh panitia penyelenggara, Febrina Shinta Perdani, cek kesehatan dan pengobatan gratis yang berlangsung di Mushollah Baiturrohim, Kampung Jombang Rawalele tersebut,  merupakan bentuk kepedulian pihak rumah sakit bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Pelayanan pemeriksaan  kesehatan dan pengobatan gratis ini, merupakan bentuk kepedulian IMC kepada masyarakat sekitar,” ungkap Shinta,

Shinta jelaskan, pemeriksaan dan cek kesehatan gratis yang ditangani oleh dokter dari RS IMC Bintaro, diantaranya meliputi pemeriksaan tensi darah, cek gula darah, pemberian obat-obatan dan pemberian vitamin.

“Setelah diperiksa, kita berikan obat-obatan sesuai penyakitnya. Jika dibutuhkan perawatan lebih, tinggal dirujuk ke rumah sakit,” terang Shinta.

Direktur RS IMC Bintaro, Vebry Haryati Lubis menambahkan, cek kesehatan dan pengobatan yang diadakan oleh rumah sakit, merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 ini.

“Kita jadwalkan ada empat titik yang akan kita adakan pemeriksaan dan cek kesehatan gratis kepada warga. Semuanya disekitaran kawasan rumah sakit,” ujar Vebry.

Menurutnya, sekalian menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis, pihak rumah sakit juga akan mengadakan berbagai kegiatan lain yang bisa diikuti oleh karyawan rumah sakit maupun umum. Mulai dari lomba poto lansia dan lomba video edukasi tentang kesehatan masyarakat.

“Masyarakat umum juga bisa berpartisipasi dalam rangkaian peringatan hari kesehatan nasional ini. Puncaknya nanti diadakan di RS IMC,” tandas Vebry.

Adanya cek kesehatan dan pemeriksaan gratis oleh RS IMC Bintaro, disambut baik oleh warga. Lisna salah satunya, wanita paruh baya itu mengaku tak perlu jauh-jauh memeriksa kesehatannya.

“Alhamdulillah, setelah melakukan cek kesehatan, saya jadi tau tensi darah saya. Saya juga bisa menjaga kesehatan setelah mengikuti cek kesehatan ini. Kita sih inginnya rutin ada cek kesehatan gratis disini,” harapnya. (jpn/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here