Januari 2019, Sapras TPU Sari Mulya Mulai Dibangun

TPU Makan Sari Mulya, Setu, Kota Tangsel

METROTANGSEL.COM – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan pembangunan Taman Pemakaman Umum (TPU) Sari Mulya di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), selesai digarap selama dua tahun.

Sedangkan pembangunan TPU yang masuk program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkot Tangsel tersebut, baru dimulai bulan Januari 2019, mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) dinas Perkim Kota Tangsel, Teddy Meiyadi mengatakan, saat ini pembangunan yang ada di TPU tersebut baru sebatas sarana dan prasarana diantaranya pembangunan gapura, Musholla, tempat parkir dan perkantoran.

“Makam ini kan termasuk target RPJMD. Mulai Januari 2019, akan dibangun sarana dan prasarana seperti gapura, musholla, tempat parkir dan perkantoran,” ungkap Teddy saat menghadiri perayaan HUT ke 10 Kota Tangsel yang diadakan warga kawasan TPU Sari Mulya, Minggu (25/11/2018).

Teddy jelaskan, dari total lahan untuk TPU Sari Mulya yang mencapai 20 hektar tersebut, baru 7 hektar yang sudah dibebaskan.

“Ini yang membeli swasta. Jadi swasta itu kalau membangun perumahan, wajib menyerahkan 2 persen lahan untuk pemakaman, kita targetkan dua tahun selesai,” terang Teddy.

Soal sosialisasi, Teddy katakan, untuk saat ini baru sebatas warga kawasan TPU Sari Mulya saja. Sedangkan untuk sosialisasi kepada masyarakat Kota Tangsel, akan menyusul dengan melibatkan pihak-pihak terkait.

“Ini kan untuk pemakaman umum masyarakat. Jadi sosialisasinya baru masyarakat kawasan Sari Mulya saja, berikutnya menyusul dengan melibatkan dinas lainnya,” tandas Teddy. (jpn/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here