Zarkasih Noor : Satu Dekade Tangsel, Eksekuti Dan Legislatif Harus Tingkatkan Kualitas

METROTANGSEL.COM – Tokoh pemekaran Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Zarkasih Nur, menilai bila diusianya yang memasuki 10 tahun ini, Kota Tangsel terus mengalami kemajuan yang cukup pesat. Berbeda ketika masih bergabung dengan Kabupaten Tangerang.

Dan kondisi yang sudah ada seperti sekarang ini, harus dipertahankan dan ditingkatkan agar tidak tertinggal dengan daerah lain yang ada di luar Kota Tangsel.

Pria yang pernah menjabat Menteri Koperasi di era Presiden Gusdur, ini menilai secara kasat mata, Kota Tangsel mengalami kemajuan cukup pesat, tapi masih kalah dengan daerah lain yang lebih maju.

“Tentu hal-hal positif lebih maju kita syukuri tujuan pokok memajukan Tangsel, contoh infrastruktur, dibandingkan 10 tahun lalu sudah jauh sekali jalan-jalan dan gang-gang. Tapi bagaimanapun juga kita membandingkan daerah yang lebih maju dari daerah kita. kita banyak melihat daerah lain lebih maju di bidang ini dan itu,” katanya usai menghadiri paripurna istimewa HUT ke 10 Kota Tangsel di Gedung DPRD Tangsel, Senin (26/11/2018).

Untuk bisa mencapai kemajuan dan tidak tertinggal dengan daerah lain, tambah Zarkasih,  harus ada peningkatan kualitas di eksuktif dan legislatif.

Eksekutif dan legislatif harus berkualitas, caranya mengetahui dengan benar tentang tugas dia apa dan bagaiamana, sesuai dengan peraturan perudang-undangan.

Dirinya pun yakin, jika memahami perundang-undangan dengan baik, maka hasilnya akan baik dan kemajuan tentu akan mengikutinya. (jpn/asn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here